Selasa, 27 Oktober 2015

6 Cara Berpikir Seorang Pengusaha Sukses Yang Harus Anda Ikuti

6 Cara Berpikir Seorang Pengusaha Sukses Yang Harus Anda Ikuti - Setiap keperibadian orang memiliki pemikiran berbeda, terlebih bagi mereka yang memiliki jiwa wirausaha, tentu mereka memiliki pemikiran yang sangat luar biasa dan ingin terus maju. Rasa ingin tau dan ingin terus bangkit ternyata bisa membeikan dorongan agar seseorang bisa sukses. Apakah Anda ingin sukses? Jika Anda ingin menjadi orang sukses seperti para pengusaha, maka ada kalanya Anda meniru konsep pemikiran mereka.

Sukses itu pilihan tergantung dari kita dan saya sangat menykai konsep pemikiran para pengusaha yang begitu keras dan cerdas. Kehidupan para pengusaha memang dididik dengan keras, tegas dan tidak mudah menyerah. Jika kita ingin mewujudkan cita-cita, maka kita harus bermimpi besar, nah terkadang mimpi itulah yang menjadi penghalang kita, karen diluar sana ada banyak orang yang tidak percaya dengan mimpi. Bermimpi besar itu hanya membuang banyak waktu dan tidak mungkin nyata, kata mereka yang tidak punya mimpi. Sedangkan bagi para pengusaha mimpi itu adalah suatu hal kewajiban, tanpa mimpi kita tidak akan punya tujuan dan kendali. Bakiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi sedikit informasi mengnai Cara Berpikir Seorang Pengusaha Sukses.






6 Cara Berpikir Seorang Pengusaha Sukses Yang Harus Anda Ikuti



1. Bermimpi Besar dan Berani Memulai


Mungkin bagi mereka diluar sana mimpi itu adalah hal yang sangat sia-sia, karena tidak bakalan terwujud. Ingat sobat jangan pernah takut bermimpi karena kesuksesan kadang berawal dari sekadar mimpi. Karena itu, jangan bermimpi kecil, buatlah impian yang besar dan yakinlah bahwa Anda akan bisa mencapai impian itu.

Anda tidak akan pernah tahu batas seberapa jauh  kemampuan yang Anda miliki jika tak memaksa diri untuk melakukannya dan merealisasikan impian dasyat Anda. Untuk itu, beranilah memulai karena impian tak akan pernah terwujud kalau Anda tak pernah memulainya.

Bukti dari mimpi dari para pengusaha sukses dan orang terkaya di dunia itu sangat banyak mungkin seperti, Laptop, smartphone bahkan teknologi canggih sekarnag ini yang kita lihat dan kita dengar adalah buah dari mimpi. Kita tentu saja boleh bermimpi, namun semua itu harus kita iringi dengan usaha dan niat yang kuat. Jika kita bermimpi tidak ada action, tentu saja apa yang kita mimpikan tidak akan pernah terealisasi.


2.  Berpikir dan Bertindak Cepat


Seorang pengusaha memang memiliki beberapa pertimbangan, tapi bukan berarti mereka akan kebingungan dengan semua pertimbangan tersebut. Mereka berpikir cepat dan memutuskan hal yang paling mungkin dilakukan dan menguntungkan karena semakin lama mereka berpikir akan membuang banyak waktu mereka.

Dengan berfikir cepat,  maka action pun akan semakin cepat dilakukan, sehingga bisnis akan cepat berjalan. Bayangkan saja kalau Anda kelamaan berpikir akan membuat Anda lama juga untuk mengambil tindakan, sehingga kesempatan akan disambar orang.

Berfikir cepat adalah landsan untuk menyelesaikan kosep atau pekerjaan selanjutnya. Jadi sebelum 1 hal selesai para pengusaha sukses ini sudah berfikir lagi apa yang harus dikerjakan.


3.  Jangan Takut Gagal dan Pantang Putus Asa



Kelemahan terbesar dari kita adalah takut gagal dan akhirnya tidak berani mencoba? Jangan pernah takut dengan kegagalan karena kegagalan adalah langkah untuk menuju kesuskesan. Kegagalan adalah guru terbaik dalam bereksperiment. Semakin banyak titik kegagalan yang Anda dapatkan, maka semakin banyak pula pelajaran dan hikmah yang dapat Anda petik. Saratnya kegagalan tersebut akan selalu Anda tingkatkan lagi, yaitu dengan selalu berfikir cepat dan mengatur lalu lintas konsep berikut nya

Wajar saja banyak dari kita yang tidak berani mencoba dan akhirnya hidup  begitu-gitu saja, karena takut mencoba dan gagal. Mungkin ada sewaktu-waktu kita putus asa, namun suatu saat nanti dengan terus mencoba pasti ada pintu kesuksesan yang akan Anda masuki.


4. Jadikan Hambatan Sebagai Peluang


Nah, pengusaha sukses selalu bisa membalikan keadaan. Jika mereka menemukan hambatan, mereka justru melihat itu sebagai peluang. Membuktikan kemampuan mereka menjadikan yang mustahil menjadi berhasil.

Segala sesuatu yang negatif pasti ada positifnya, begitu juga sebaliknya. Tinggal bagaimana Anda meresponnya. Cari tahu apa sebenarnya hambatan tersebut dan kemudian pecahkan masalah nya.


5. Kerja Keras dan Cerdas



Pengusaha sukses selain bekerja keras, mereka juga bekerja cerdas artinya mereka bisa menyelesaikan suatu pekerjaan seberat apa pun dengan mudah. Pada pasarnya tidak ada orang sukse dengan hanya mengandalkan santai-santai atau malas-malasan, perlu ada action dan usaha keras untuk menggapai kesuksesan tersebut.


6. Fokus Dengan Apa Anda kerjakan 


Tetaplah fokus dengan pekerjaan yang sedang Anda tekuni sekarang, sebab biasanya ada banyak hal yang mengalihkan kefousan kita seperti usaha teman sukses dengan keuntungan milyaran '' Misalnya. Nah, jika semuanya sudah Anda lakukan, maka hal terpenting adalah kefoksuan dan jangan sampai terpengaruh dengan omongan dan tindakan orang lain.

Artikel Terkait