Selasa, 27 Oktober 2015

5 Cara Agar Anda Cepat Kaya dan Banyak Tabungan di Bank



5 Cara Agar Anda Cepat Kaya dan Banyak Tabungan di Bank - Sejatinya setiap orang tentu ingin kaya raya, namun mereka tidak tau apa makna kaya raya itu sesungguhnya? Lantas bagaimana untuk menjadi kaya? Sebenarnya, untuk bisa menjadi orang kaya raya, tentunya Anda harus dimulai sejak saat ini harus pandai mengendalikan uang dan bukan uang yang mengendalikan Anda, artinya jangan sampai Anda terlalu berharap dengan uang dan membelanjakan sesuatu yang menurut Anda tidak penting.

Kebiasaan kita jika sudah memiliki uang banyak, maka apa saja dibeli, termasuk hal yang tidak penting. Semua itu bertujuan hanya untuk pamor dan pamer saja. Tahukan Anda orang kaya itu adalah orang yang cerdas dalam mengatur keuangan. Coba Anda lihat konsep orang tionghoa, semakin keatas mereka semakin sangat sederhana. Mereka sadar, bahwa sewaktu-waktu bisnis atau usaha yang mereka jalankan bisa saja bangkrut. Nah, untuk selalu bisa mengendalikan uang mereka tentu saja bersikap biasa-biasa saja, bahkan saya pernah melihat ada dari mereka yang sudah kaya, namun sepeda motor nya itu masih yang tahun 90 han atau 2000 an. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali berbagi sedikit inspirasi mengenai cara kaya dengan mengendalikan uang, bukan uang yang mengendalikan kita!


Baca Juga: » Kisah Sukses Pemilik Waralaba Pecel Lele Lela


1. Mencari tahu apa yang Anda inginkan




Bagaimana Anda ingin kaya sedangkan Anda sendiri tidak mengetahui apa yang Anda cari? Oleh karena itu cari tau passion atau jati diri Anda. Apa yang kira-kira menjadi kenginginan Anda di masa depan. Buatlah daftar hal-hal yang Anda inginkan. Tentukan prioritas dan langkah-langkah menuju tujuan tersebut, misalnya jika Anda butuh liburan, berarti Anda perlu menabung berapa banyak Atau ketika Anda harus membayar utang, berarti Anda perlu memangkas beberapa pengeluaran. Kemudian Anda ingin membangun usaha, kira-kira apa usaha yang Anda cintai dan kalaupun tidak digaji Anda tetap bekerja?


2. Mengurangi utang



Salah satu penyebab kemiskinan adalah karena banyak utang? Enggak utang dari kakek, bapak hingga Anda? Ubahlah konsep diri Anda dengan tidak meminjam uang dengan dalil sesuatu hal yang tidak penting. Bagaimana cara agar menghindari utang? Pengeluaran Anda itu tergantung pada seberapa besar gaji yang Anda miliki. '' Bob Sadino: Bergayalah Sesuai Isi Dompetmu!''. Artinya Anda harus mengatur ulang pengeluaran setiap bulannya. Apa saja yang menjadi prioritas utama Anda?




3. Investasi di pasar saham


Kebanyakan orang kaya berinvestasi di saham, tetapi pasar dapat menakutkan untuk investor baru. Tapi, jangan khawatir, reksa dana mungkin dapat menjadi pilihan yang cerdas bagi Anda. Mereka mengumpulkan uang dari ribuan investor dalam portofolio saham atau surat berharga lainnya. Nantinya, setiap investor dana mendapat sepotong dari total pendapatan, dan manajer keuangan profesional akan melakukan semua kerja keras untuk Anda dengan membuat keputusan investasi besar.


4. Membeli rumah


Rumah adalah tempat kita tinggal. Jika bertahun-tahun kita hanya ngontrak tanpa ada keinginan untuk membeli rumah, maka kapan kita akan kaya? Mulailah untuk memikirkan membeli rumah, meskipun sekarang ini gaji yang Anda miliki tidak begitu besar. Kalau ada keinginan pasti ada jalan. Mungkin Anda bisa menabung dan kemudian melakukan DP rumah dan sisanya barulah dibayar dengan gaji yang Anda miliki.


5. Menabung



Anda bisa menyisihkan sedikit dari penghasilan Anda untuk disimpan dan digunakan untuk investasi atau modal usaha. Jadi intinya dengan menabung apa yang kita cita-citakan akan tercapai, meskipun dalam waktu yang cukup lama. Menabunglah dan cari usaha yang sesuai dengan bakat atau passion Anda. Karena itu akan membuat Anda kaya.

Artikel Terkait