Jumat, 09 Oktober 2015

5 Bisnis dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan

Bisnis dengan modal kecil dan keuntungan besar- Terkadang ketika kita hendak memulai suatu usaha atau bisnis tentunya hal yang paling pertama kita pikirkan adalah modal besar. Bagi Anda yang ingin memulai usaha, namun hanya memiliki modal kecil, maka jangan pusing-pusing hingga mengumpulkan uang ratusan bahkan milyaran rupian atau minjam uang ke bank. Tahukah Anda pada dasarnya membangun sebuah bisnis tidak musti harus punya modal besar, kecuali kalau memang Anda menginginkan bisnis dengan segmen skala menengah ke atas. Tapi kalau masih pemula, kenapa Anda tidak mencoba untuk berbisnis kecil-kecilan aja dulu? Dan tentunya modal yang Anda keluarkan tidak terlalu besar?

Pada kesempatan kali ini tertarik rasanya penulis ingin berbagi 5 usaha kecil-kecilan dengan modal minim dan bagi Anda yang benar-beanr ingin membangun usaha, maka mungkin ini adalah langkah awal yang sangat bagus.



5 Bisnis dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan


1. Bisnis toko kelontong


Bisnis yang tidak anak ada mati-matinya adalah bisnis kelontong. Bisnis toko kelontong ini adalah salah satu bisnis yang memang paling banyak diminati karena menjual banyak kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari. Selian itu toko kelontong ini fokusnya adalah menjual produk yang banyak dibutuhkan oleh rumah tangga sehingga barang nya mudah habis dengan keuntungan yang cukup lumayan.

Bagi Anda yang berkeinginan membangun sebuah bisnis, maka mulai lah dengan bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu dan bisnis toko kelontong adalah salah satu alternatif terbaik yang mungkin bisa Anda coba karena toko kelontong ini juga tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar. Apa lagi Anda memiliki halaman rumah yang cukup besar, kenapa tidak dimanfaatkan saja? Kan, lebih menghemat biaya pembuatan lokal atau biaya sewa bangunan. 

Sebelum membuat toko kelontong hal yang harus Anda perhatikan adalah melakukan survey terlebih dahulu. Lihat lokasi sekeliling Anda, apakah memungkinkan? Jika Anda tinggal di pemukiman atau ruang lingkup kost mahasiswa itu sangat bagus karena mereka cendrung malas untuk keluar lebih jauh dan toko kelontong adalah tujuan yang sering mereka kunjungi. 



2.  Bisnis Konter pulsa elektrik



Bisnis pulsa elektir tergolong dalam katagori bisnis dengan modal rendah, namun bisnis ini terbilang sangat menguntungkan dan mulai menjamur. Pulsa adalah kebutuhan mutlak yang harus orang penuhi karena setiap orang memiliki smartphone untuk nelpon, SMS ditambah lagi perkembangan tekonologi yang sangat maju, pulsa Internet juga menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Sebenarnya banyak sekali keuntungan dari bisnis pulsa elektrik ini selain menjual pulsa Anda juga bisa menjual paket perdana internet. 

Melihat potensi tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk memulai bisnis ini dengan menjadikan orang-orang di sekitar kamu sebagai target pasar. Menjalankan bisnis ini juga sangat mudah dan tidak perlu membutuhkan banyak tenaga karena yang dibutuhkan hanya handphone alias telepon genggam untuk operasionalnya.



3. Bisnis kuliner


Selanjutnya bagi Anda yang memiliki skill atau kemampuan dalam bidang kuliner dan masak, maka bisnis kuliner adalah ide yang cukup bagus untuk Anda coba. Bisnis kuliner tidak perlu mengeluarkan modal besar. Bisnis kuliner ini sangat menguntungkan karena makanan adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang selain itu bisnis kuliner ini tidak akan mati setiap orang makan dan mengeluarkanya kembali. Ya, bisa dibilang sangat prosfektif lah. Apa saja yang bisa Anda jual?

Beberapa ide kuliner yang mungkin bisa Anda coba seperti : Menjual nasi goreng, bakso, bubur, nasi uduk, membuka usaha rumahan katering atau hanya sekedar menjual kue dan makanan untuk sarapan di pagi hari. Selain itu Anda juga bisa menjual sosis, pentol dsb yang tentunya disesuaikan dengan terget pasaran Anda. 


4. Bisnis pakaian Distro


Anak muda zaman sekarang selalu ingin terlihat lebih percaya diri dengan mengenakan pakaian atau kaos distro, nah bagi Anda yang tinggal di dekan konveksi, kenapa Anda tidak memulai usaha ini saja. Usaha kaos distro memang sangat menguntungkan ditambah lagi dengan desain dan motif yang selalu update setiap hari/minggunya.


5. Bisnis Jasa Jahit Pakaian


Nah, bagi Anda yang memiliki skill dalam menjahit atau Anda pernah mengikuti pelatihan menjahit kenapa Anda tidak mencoba untuk memulai usaha ini saja. Selain mudah untungnya juga sangat besar loh, bayangkan saja ngecilin baju/ celana  aja biaya nya 20 ribu (masalah upah bisa dikondisikan). Anda hanya perlu modal kecil untuk membeli mesin jahit, benang, jarum, da beberapa potong kain.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 Bisnis dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan, yang mungkin bisa membeikan Anda ide ketika hendak memulai bisnis atau usaha ke depan nya.

Artikel Terkait