Jumat, 09 Oktober 2015

4 Rahasia Untuk Mencari Pekerjaan Yang Anda Cintai

 Rahasia Untuk Mencari Pekerjaan Yang Anda Cintai - Setelah menyelesaikan bangku kuliah apa yang akan saya lakukan? Apa kira-kira pekerjaan yang layak untuk saya? Mungkin itulah yang sering dialami oleh sebagian mahasiswa yang telah menyelesaikan study atau perkuliahaan. Tidak sedikit dari mereka yang bingung untuk menentukan pekerjaan yang tepat, bahkan ironisnya ada yang rela menganggur demi menghindari pekerjaan yang mereka fikir tidak layak untuk drajat mahasiswa.Perlu diketahui bahwa kuliah itu adalah tempat menuntut ilmu dan urusan kerja itu tergantung pada bakat, minat serta peluang yang Anda dapatkan. Ada sebagian dari mereka yang lulus dari kualiah dan kemudian langsung diterima bekerja di kantor, bank, perusahaan. Namun, ada juga dari mereka yang mencari pekerjaan lain sambil menunggu berkas lamaran.

PNS adalah salah satu profesi yang populer bagi kalangan mahasiswa, tentunya semakin banyak lulusan kuliahaan maka semakin ketat pula pesaingan untuk menjadi PNS. Nah, pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi sedikit rahasia untuk menemukan pekerjaan yang Anda cintai dan sukai. Apa pun pekerjaanya jika dilakukan dengan ikhlas, senang serta cinta, maka hasilnya akan lebih baik. Berbeda dengan pekerjaan yang jika dikerjakan penuh beban tentu hasilnya sangat buruk sekali

Pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobby yang dibayar, oleh sebab itu bagi Anda yang belum menemukan passion atau jati diri Anda sesuangguhnya, mulai sekarang coba pikirkan dan renungkan apa yang bisa saya perbuat? Apa skill dan hobby yang sangat saya suka? Nah, dengan begitu tentu Apa yang Anda lakukan tidak akan terbebani. Sama hal nya seperti saya ini. Saya sangat suka ngblog dan menulis dan saya tidak pernah terbayang untuk dibayar, namun dengan konsisten dan kefokusan, ternyata dari hasil menulis dan ngblog bisa menghasilkan uang. Begitu juga dengan Anda apa yang menjadi passion Anda sekarang ini.



4 Rahasia Untuk Mencari Pekerjaan Yang Anda Cintai



1. Menciptakan jalan Anda sendiri


Anda lahir tidak langsung bisa dipastikan sukses. Mereka yang suksesa adalah mereka yang menciptakan jalan mereka sendiri, artinya mencari jati diri dari hobby dan apa yang dicintainya. Sukses bukan tentang membuat banyak uang yang banyak atau mendapatkan banyak kekuasaan, namun sukses sesungguhanya adalah mencari tahu tentang apa yang kita cintai.

Bagaimana cara mencari jalan untuk menemukan kesuksesan? Untuk menemukan kesuksesan, mungkin Anda bisa belajar banyak hal dari orang suksesa dan kemudian mengaplikasikanya ke dalam kehidupan Anda. 

Tanya kepada diri Anda, aku ini bisa apa? Apa yang aku sukai? Misalkan Anda suka menulis dan membaca kenapa Anda tidak menjadi penulis buku atau blogger saja? Mungkin dengan menciptakan jalan seperti itu Anda bisa sukses?

2. Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain, mulai mengejar apa yang berarti bagi Anda



Mungkin banyak orang yang membandingkan diri mereka dengan orang lain. Seperti contoh si A itu tamatan S1 Ekonomi, namun dia tidak mendapatkan peluang untuk keja ke Bank dan akirnya nganggur, namun Anda teman nya yang hanya tamat SMA, namun dia bisa menjadi Boss toko bangunan. Dan kemudian teman nya yang tamat SMA ini mengajak nya untuk bekerja di Toko nya, namun si A ini gengsi lantaran titel pendidikan nya lebih tinggi.

Kesempatan itu datang dan pergi, jangan pernah gengsi dan membandingkan diri Anda dengan yang lain. Karena jika kita terlalu gengsi, maka kita tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan. Umur semakin hari semakin bertamabah dan jika tidak ada kepastian dalam pekerjaan, lantas bagaimana kita bisa menopang kehidupan?


3. Berkumpulah dengan Teman-teman yang Memiliki Misi atau Tujuan Hidup yang Sama



Ada banyak sekali orang yang membenci Anda ketika Anda berada di luar sana, apa lagi jika Anda sudah sukses. Oleh karena itu berteman lah dengan orang yang baik dan satu tujuan dengan Anda. Cari teman yang bisa memahami Anda, niscaya Anda akan sukses dan memahami makna hidup serta pekerjaan yang Anda lakukan.

Orang yang memiliki mimpi yang sama biasanya mereka cendrung lebih bisa memahami kita dibandingkan dengan mereka yang tidak punya mimpi dan hanya bisa mengucilkan serta merendahkan orang lain. Saya teringat kepada teman saya beliau itu adalah orang yang bisa memahami saya karena kami punya tujuan yang sama. Kami suka bisnis dan akirnya kami sering diskusi atau bertumpah pendapat. Beliau pernah berkata kepada saya '' Pada dasarnya para pembisnis itu memiliki sifat yang arif atau baik''. Nah, bergabunglah dengan para pembisnis yang bersifat arif, niscaya Anda akan suskes.




4. Tanya Kepada driri Anda apa Apa Passion saya?



Jika Anda sudah menemukan gairah atau passion, maka pekerjaan apa pun yang Anda lakukan akan terasa ringan. Karena pada dasarnya pekerjaan yang baik itu adalah pekerjaan yang susesau hati. Apa bakat yang Anda miliki? Gali dan terus gali bakat yang ada pada diri Anda. Caranya adalah dengan memperbanyak mengakses informasi dan bergabung dengan orang-orang yang suskes. Bisa melalui forum facebook, Forum digital lainay.

Artikel Terkait