Kamis, 08 Oktober 2015

3 Ide Peluang Bisnis Dari Barang Bekas Yang Menguntungkan

Peluang Bisnis Dari Barang Bekas - Sampah atau barang bekas biasanya sangat identik dengan bau, kotor, menjijikan bahkan sebagian orang enggan memanfaatkan nya kembali karena gengsi? Tahukan Anda bahwa barang bekas ternyata bisa kita sulap menjadi produk bisnis loh? Industri kreatif selalu mengalami perkembangan tidak hanya memanfaatkan barang mentah, ternyata barang bekas pun bisa mereka kelola menjadi barang yang bernilai ekonomis. Usaha kerajinan dari barang bekas bisa Anda lakukan dengan modal kecil, bahkan tanpa modal. Anda banyak barang bekas yang bisa kita manfaatkan seperti koran bekas, kayu bekas, bambu bekas, plastik, bekas kain bekas dan masih banyak lagi yang semuanya bisa anda dapatkan secara gratis atau membeli dengan harga yang murah.

Di Era modern ini orang cendrung lebih suka instan tanpa memperhatikan prosesnya. Ketika mereka melihat suatu hal yang unik dan indah, mereka merasa terkagum-kagum padahal benda yang kita buat itu dari barang bekas? Nah, mau tau apa saja barang bekas yang bisa kita kelola sebagai bisnis? Berikut adalah beberapa ide yang mungkin bisa memberikan Anda inspirasi.

3 Ide Peluang Bisnis Dari Barang Bekas Yang Menguntungkan



1.Kerajinan tangan dari botol




Air mineral yang biasa kita minum dan botol nya begitu saja kita buang ternyata memiliki potensi yang bisa kita kelola sebagai produk bisnis. Botol bekas dapat kita temukan dengan mudah di sekitar kita atau Anda juga bisa membelinya dengan harga yang sangat murah dan kemudian mengelola nya kembali menjadi berbagai macam kerajinan.



Kerajinan Tangan dari Koran Bekas





Koran atau kertas bekas bisa dengan mudah Anda dapatkan dan ternyata ia bisa Anda manfaatkan sebagai kerjinan yang bernilai ekonomis. Korang selain murah dan mudah didapatkan ia juga sangat mudah untuk dijadikan kerajian tangan.


perca atau kain bekas



Pereca atau kain bekas bisa Anda jadikan kreasi kerajinan tangan yang unik nan indah. Selain itu kain bekas ini bisa Anda dapatkan denga mudah di tempat penjahit. Kerajinan pereca bisa dikatakan sebagai gabungan dari seni tradisional dan modern Ada banyak sekali ide yang bisa kita hasilkan dari pereca bekas ini seperti membuat keset, bunga, bad cover, sarung bantal, tutup galon dan masih banyak lagi. Sangat menarik sekali rasanya jika Anda bisa mengaplikasikan semua nya, semoga informasi mengenai peluang usaha kerajinan dari barang bekas ini bisa memberikan Anda inspirasi dan referensi. 

Artikel Terkait