Selasa, 15 September 2015

Pontianak Kabut Asap Semakin Memburuk Akhirnya Liburkan Sekolah

Gambar copyright: Mujadi/Pontianak Post/JawaPos.com

Pontianak Kabut Asap Semakin Memburuk Akhirnya Liburkan PAUD, TK, SD, hingga SMP
Melihat kabut asap yang kian hari kian memburuk karena disebabkan oleh kebakaran lahar, akhirnya dari pemerintah daerah kalimantan barat (kalbar) memutuskan untuk meliburkan aktivitas sekolah hingga hari senin 21/9/2015. Kebijakan meliburkan sekolah ini hanya untuk  PAUD, TK, SD, hingga SMP. Kabut asap yang disebabkan kebakaran lahan ini tidak hanya dialami oleh kalbar saja, namun beberapa daerah di Riau juga berdampak buruk. Kemudian sekarang ini kabut asap mulai menyebar ke belahan malaysia dan singapura. Tentunya hal ini akan memperburuk keadaan penerbangan dan beberapa aktivitas lainya.

Saat ini, kualitas udara di Kalbar, khususnya Kota Pontianak sudah sangat berbahaya. Kadar zat berbahaya yang terkandung di dalam asap sudah mencapai lebih dari 300 mikrogram per meter kubik, meski, sekarang ini Pontianak tidak ditemui satu pun titik api.

Kemudian menurut Sutarmidji untuk solusi siswa SMA saat ini adalah kegiatan belajar mengajar agak dimundurkan. karena, mengingat kondisi udara yang paling buruk adalah di pagi hari. "Kita lihat dua hari ke depan. Ini baru rencana. Bisa masuknya jam 8.00 atau jam 8.30,"


Kabut asap yang disebabpkan kebakaran lahan tentu akan sangat berpengaruh pada kesehatan masyarakat, hal ini juga ditegaskan oleh Rusman Ali selaku Bupati Kuburaya, bahwa sementara ini proses belajar mengajar akan dihentikan terlebih dahulu hingga udara membaik. 

Artikel Terkait