Senin, 28 September 2015

Lowongan Kerja PT. Pos Indonesia (Persero) September 2015

Rekrutmen Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) - Pos adalah salah satu jasa pengiriman barang yang telah lama berdiri di Indonesia. Pemerintas sengaja selalu memberikan fasilitas terbaik untuk Pos, guna para konsumen atau warga RI bisa merasa aman ketika mengirim dan mengambil barang. Menurut sejarah peran Pos Indonesia begitu panjang dan bearti bagi Indonesia, bahkan dunia. Kantor pos pertama kali didirikan di Batavia atau sekarang yang kita sebut Jakarta. Karena waktu itu Jakarta menjadi pusat perekonomian dan politik Indonesia, maka  Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 memutuskan bahwa disana lah tempat yang paling tepat. Selain itu disana juga dapat lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos Indonesia telah lahir dan mengambil peran dan fungsi terpenting dalam pelayanan publik.

Pada 18 Desember 2015 PT. Pos Indonesia menumumkan dan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bekerja sebagai karyawan nya. Karena mengingat sekarang ini angka pengangguran di Indonesia begitu tinggi dan pelayanan publik yang begitu tidak tertangani, maka dengan ini Anda bisa mendaftar dengan persyaratan sebagai berikut.




PT. Pos Indonesia membuka Rekrutmen karyawan baru untuk posisi Penyelia di Kantor Pos, dengan persyaratan sebagai berikut :

1.   Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

2.  Lulusan dan berijasah minimal Diploma III (D-III) semua jurusan dari Perguruan tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi.

3.    Usia pada tanggal 1 September 2015 tidak lebih dari 27 tahun

4.    Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), makadibatalkan kelulusannya dengan membuat surat pernyataan.

5.     Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta  tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.

6.     Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.

7.  Bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah kerja Regional sesuai pilihan pelamar,  dengan membuat surat pernyataan (pilihan regional dapat dilihat pada aplikasi e-rekrutmen)

8.     Status bujangan atau berkeluarga.


9.   Bagi pelamar yang masih bujangan, bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti program pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan;

10.  Bagi pelamar perempuan bersuami harus dalam keadaan tidak sedang hamil yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter, dan bersedia tidak hamil selama masa program pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.

11.  Bersedia untuk tidak akan menuntut pangkat yang lebih tinggi dari Ijasah yang telah dipersyaratkan pada saat diangkat sebagai karyawan di PT Pos Indonesia (Persero).

12.  Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:

a.     Administrasi.

b.    Tes Potensi/Psikotes.

c.     Kesehatan.

d.    Wawancara.

13.  Hasil seleksi merupakan kewenangan penuh Tim Seleksi dan tidak dapat diganggu gugat.



CARA MELAMAR DI PT.POS INDONESIA SECARA ONLINE


Dengan pesatnya teknologi, maka PT. Pos Indonesia memutuskan untuk mempermduah para calon kayawar/i untuk mendaftar secara online. Denga mendaftar secara online lebih efesien dan efektif, selain itu lebih cepat karena prosesnya bisa di mana saja, namun dengan syarat koneksivitas yang dimiliki harus cepat dan stabil. Pastikan bahwa konesivitas yang Anda gunakan itu stabil, karena dikhawatirkan file yang Anda muat tidak terkirim. Untuk mendaftar secara online Anda bisa engisi aplikasi e-rekrutmen pada www.gaiasol.com dari tanggal 21 September sd  30 September 2015
Membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara setelah dinyatakan lulus tes potensi/psikotes.

Surat Lamaran ditujukan kepada alamat lamaran sebagai berikut dan sekaligus pilihan Pelamar untuk Wilayah kerja yang menjadi lokasi penempatan :


Saya jelaskan sedikit tata cara untuk mendaftar secara online Anda bisa engisi aplikasi e-rekrutmen pada www.gaiasol.com. Mungkin ada sebagian dari kita yang bingung, baiklah. Anda bisa melihat gambar dan cara berikut ini!



Oke, setelah Anda membuka situs tadi, maka Anda akan diantarkan pada jendela seperti ini! Kemudian pilih opsi Daftar Click Disini''. Setelah Anda mengklik maka akan ada jendela baru lagi seperti gamabr berikut ini!


Gambar diatas menunjukan tata cara mendaftar, berikut adalah kutipan dari tulisan di atas''..

Untuk Menutup Halaman ini klik icon close (silang) atau tekan ESC pada keyboard
Pilih Jalur Pendaftaran yang akan Anda ikuti, lalu klik Lanjut.
Jika sukses maka akan muncul halaman untuk mengisi kelengkapan data.
Pada Tab Identitas Diri, isikan semua data yang dibutuhkan, tanda bintang (*) wajib diisi.
Klik tab Lingkungan Keluarga, isikan semua data yang dibutuhkan, Untuk menambah anggota keluarga tekan tombol 'TAMBAH ANGGOTA KELUARGA'
Klik tab Riwayat Pendidikan, isikan semua data yang dibutuhkan, tanda bintang (*) wajib diisi, Untuk menambah pendidikan informal tekan tombol 'TAMBAH PENDIDIKAN INFORMAL'
Klik tab Pengalaman Organisasi, isikan jika Anda memiliki pengalaman organisasi, Untuk menambah pengalaman organisasi tekan tombol 'TAMBAH PENGALAMAN ORGANISASI'
Klik tab Pengalaman Bekerja, isikan jika Anda memiliki pengalaman bekerja, Untuk menambah pengalaman bekerja tekan tombol 'TAMBAH PENGALAMAN BEKERJA'
Klik tab Kekuatan & Kelemahan, isikan kekuatan dan kelemahan Anda
Jika seluruh form sudah terisi, masukan kode verifikasi lalu klik KIRIM.
Setelah itu akan muncul Preview form isian Anda. Jika seluruh data dirasa sudah benar silahkan klik pada "KLIK DISINI JIKA DATA YANG ANDA MASUKAN SUDAH BENAR"
Anda dapat melihat apakah sudah berhasil melakukan pendaftaran atau belum; serta untuk merubah dan melengkapi data, yaitu dengan cara LOGIN menggunakan alamat email dan password yang sudah didaftarkan.


Sekarang ini kita sangat beruntung karena bisa melamar pekerjaan di PT. Post Online. Nah, sekarang Anda bisa menentukan untuk memilih jalur apa? Disini saya cuma akan memberikan contoh jalur ''Umum''.

Silakan isi semua identitas diri, lingkungan keluarga, riwayat pendidikan, pengalaman organisasi, pengalaman bekerja, kekuatan & kelemahan. Isi semua dengan jujur sebab akan diperiksa dan akan diwawancarai.

Bagaimana? Mudah bukan untuk mendapatkan lowongan kerja di PT. Pos Indonesia (Persero)? Itulah tadi sedikit cara Daftar Kerja di PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Online Semoga bisa memberikan Anda informasi dan semoga diterima ya!!

Artikel Terkait