Selasa, 15 September 2015

Kriteria dan Persyaratan Honorer K2 jadi CPNS 2016



Kriteria dan Persyaratan  Honorer K2 jadi CPNS 2016 - Apakah Anda guru honorer dan ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS? Berita gembira setelah keputusan Yuddy Chrisnandi selaku (MenPAN-RB) akan menerima honorer k2 bakal calon pegawai negri sipil sebanyak 440 ribu Untuk itu Anda diminta untuk bersabar untuk menunggu. Setiap orang ingin menjadi PNS, namun kemungkinan besar untuk tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) tampaknya, masih menutup rapat penerimaan CPNS. Namun, tak terkecuali bagi mereka guru yang berada di lingkungan tenaga pendidik, perawat, tenaga kesehatan dan aparat penegak hukum akan mengalami penghentian sementara.

Menurut MenPAN RB Yuddy Chrisnandi bahwa belum ada rekrutmen baru hingga tahun depan. Moratorium atau penghentian sementara untuk penerimaan CPNS kecuali guru, perawat dan aparat penegak hukum,"

Namun, tambahan lagi Yuddy selaku MenPAN RB, akan hanya pelayanan untuk rekrutmen guru, perawat dan penegak hukum sesuai dengan usulan kepala daerah masing-masing.

"Namun pengadaannya sesuai usulan kepala daerah masing-masing. Bagi mereka (guru maupun perawat) protes gak diangkat, maka kepala daerah setempat harus tanggung jawab," kata Yuddy.

Kemudian menariknya Yuddy selalu berpijak kepada UU Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa semua itu bisa berubah-ubah jika kepala daerah sebagai pejabat pembina kepegawaian tingkat provinsi dan kabupaten atau kota memiliki kewenangan mengangkat dan memberhentikan pegawai serta pejabat.


Kemudian Yuddy juga menilai, bahwa setiap daerah dan provensi memiliki berbeda-beda kebutuhan pegawainya. "Kalau kurang guru, tanya bupati dan wali kotanya. Apakah mereka membuat surat pengusulan atau prosedurnya sudah benar atau belum? jika sudah tentunya deputi SDM lapor dan dicek," tandas politisi Partai Hanura ini via jawapost

Baca Juga: Honorer K2 Diangkat Jadi CPNS 440 Ribu Tahun 2016-2019

Artikel Terkait