Jumat, 04 September 2015

Inilah 4 Manfaat Positif Teknologi Untuk Orang Tua dan Anak

Inilah 4 Manfaat Positif Teknologi Untuk Orang Tua dan Anak- Mungkin kita sebagai orang tua sering merasa khawatir ketika melihat anak-anak sedang menghabiskan waktu seharian di depan layar laptop atau gadget, ya sekarang ini memang era digital dimana siapa saja bisa mengakses informasi dan hiburan secara gratis. Untuk anak-anak mengenal teknologi itu adalah hal yang positif, bahkan beberapa sekolah mewajibkan mereka untuk berkomunikasi dan belajar denga menggunakan teknologi. Namun, dengan pesatnya teknologi dan arus komunikasi anak-anak kini enggan keluar rumah, bermian di lapangan, belajar, lupa waktu, lupa makan, bahkan sangat jarang sekali berkomunikasi kepada orang tuanya. Inilah sebenarnya kekahawatiran kita sebagai orang tua, karena kita begitu sibuk dan kurang ada waktu untuk belajar dan menghabiskan waktu bersama mereka. Untuk itu saya sangat tertarik sekali untuk mengulas kembali tentang manfaat Internet positif untuk anak-anak. 





Inilah 4 Manfaat Positif Teknologi Untuk Orang Tua dan Anak




1. Terjadi Interaksi

Dengan menggunakan Internet positif, maka akan terjalin interaksi dan arus  komunikasi ketika orang tua mengenalkan dan membimbing anak tentang tata cara penggunaan gadget atau smartphone kepada sang buah hati. Jika dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk menelpon dan SMS, namun kini kita bisa dengan mudah menggunakanya untuk bermain sambil belajar. Orang tua bisa dengan mudah mengajarkan dan mengarahkan anak-anak ke hal positif seberti bermain sambil menghitung, bermian salbil menggambar, bermain sambil tebak-tebakan dsb. Anda bisa dengan bebas mengunduh aplikasi di Paystore atau di Market



2. Lebih Dekat dan Perhatian

Jika dulu untuk mendekati sanga anak mungkin ketika belajar saja? Atau ketika menyuapi nya makan? Namun, Saat ini anak mulai mengenal gadget dan senang bermain game, baiknya Anda temani dan ajak menonton video bersama pada gadget tersebut. Dengan begitu Anda bisa menonton bersama anak melalui media gadget serta bisa selalu dekat bersama mereka.


3. Anak Jadi Lebih Tangkas

Banyak orang yang bilang bahwa anak bisa bodoh dan malas belajar jika terlalu banyak bermain gadget dan video game. Perlu diketahui bahwa sekarang ini banyak sekali game education yang bisa mendidik dan mengarahkan anak untuk belajar dan berfikit. Game education diciptkan agar anak-anak bisa bermain sambil belajar.


4. Memantau Keberadaan Anak

Jika dulu kita sangat khawatir anak-anak bermain sana kemari, bahkan ke luar jalan, maka sekarnag ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena telah hadir sebuah teknologi yang dapat memantau keberadaan sang anak. Mengandalkan jam tangan Bipbip Family's Guardian Pin, tidak hanya berfungsi sebagai petunjuk waktu tetapi juga dapat mengetahui lokasi anak ketika dia dalam bahaya atau membutuhkan pertolongan.blibli

Artikel Terkait