Minggu, 27 September 2015

Ide Kreatif Yang Bagus Untuk Bisnis Anda

Ide Kreatif Yang Bagus Untuk Bisnis Anda - Ide kreatif terkadang bisa memberikan inovasi bagi bisnis kita. Kreativitas dan inovasi itu sangat penting dalam sebuah bisnis karena jika kita tidak mampu menciptakan kreativitas dan inovasi, maka kita akan tertingal jauh. Banyak orang yang sukses cuma hanya mengimplementasikan ide kreatif mereka ke sebuah bisnis, nah bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menggali terus ide kreatif Anda dan menerapkanaya ke bisnis? Orang Indonesia itu suka dengan hal unik dan baru mereka lebih cendrung suka dengan sesuatu yang sedang trend dan banyak dikerumuni oleh orang, nah sekarang saat nya Anda berfikir apa kira-kira yang baru dan banyak orang minati. Seperti contoh sekarang ini Anda ada sebuh percetakan dan sablon digital di dalam nya Anda menyediakan jasa sablon kaos, nah sekarang ini anak muda mulai ikut-ikutan tu dengan kaos National Geographic. Bearti fokus Anda sekarang adalah membuat konsep serupa, namun dengan desain yang berbeda. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai contoh ide kreatif yang bisa Anda kembangkan ke dalam bisnis.



Baca Juga: Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Modal Kecil


1. Sablon Kaos



Nah, bagi Anda yang sekarang ini terjun di usaha persablonan, mungkin Anda harus selalu mengembangkan ide kreatif Anda pada logo dan tulisan pada kaos tersebut. Kaos adalah pakaian yang umum orang gunakan, namun sekarang ini orang banyak menilai dan suka dengan kaos dari gambarnya. Coba Anda pikirkan apa yang disukai oleh orang sekarang? Fokus target kaos kita ke siapa saja?


2. Aplikasi Yang Raham Untuk Anak (Kid-friendly apps)



Dengan canggihnya teknologi, bukan lantas orang tua sewenang-wenang saja meninggalkan anak mereka untuk bermain di depan tab atau smartphone. Sekarang ini orang tua sangat khawatir dengan maraknya situs dewasa, oleh karena itu mereka lebih memilih untuk mengarahkan anak mereka ke aplikasi yang ramah dan edukatif. Bagi Anda pengembang perangkat lunak seperti apps, mungkin Anda bisa mengembangkan lebih banyak lai aplikasi yang bisa mengarahkan mereka ke education dan game. JWT Intelligence juga mengutip konektivitas dari anak-anak sebagai tren besar untuk 2015. Menurut Common Sense Media, tiga perempat dari anak-anak memiliki akses ke perangkat mobile. Ini adalah peluang bisnis besar bagi siapa saja yang dapat membuat produk atau aplikasi desain khsusus untuk anak-anak.

3. Food truck




Meski di Indonesia berjualan dengan menggunakan mini truck itu sangat jarang sekali mungkin ada kalanya Anda juga harus mencoba Food truck. Food truck adalah ajajanan yang populer untuk anak muda di Barat dan Eropa. Sebuah truk adalah investasi yang jauh lebih murah daripada restoran di truck tersebut bisa Anda hias dan modifikasi seoral-olah restoran mini yang bisa berjalan mundur, dan menurut pendiri Mobi Munch Josh Tang, tingkat kegagalan untuk truk makanan hanya 10 sampai 20 persen (sebagai lawan 60 sampai 90 persen untuk restoran). Namun, di Indonesia Anda perlu memperhatikan peluang ini matang-matang, apakah strategis dengan daerah atau kota yang Anda diami.

Artikel Terkait