Sabtu, 26 September 2015

Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Modal Kecil

Contoh Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Modal Kecil -  Apakah Anda ingin memulai usaha sampingan di rumah? Untuk mendapatkan penghasilan tambahan tentu kita harus pandai-pandai, apa lagi sekarang ini kebutuhan kian meningkat dan ekonomi Indonesia semakin buruh oleh karena itu usaha sampingan rumahan adalah alternatif terbaik yang bisa Anda coba sekarang ini. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghasilkan uang, namun yang terpenting adalah Anda harus jeli dalam mempertimbangkan waktu dan tenaga. Untuk memulai usaha rumahan tentunya Anda harus memiliki sedikit modal yang nantinya digunakan untuk mempersiapkan dan membeli kebutuhan untuk usaha. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha, namun hanya memiliki modal sedikit para kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi ide dan inspirasi yang mungkin nantinya bisa Anda aplikasikan di rumah.



Apa saja Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil?


1. Jasa Bekam


Bagi Anda yang memiliki keahlian atau pernah mengikuti pelatihan bekam kesehatan, maka membuka jasa bekam adalah ide yang bagus yang mungkin Anda coba. Sekarang ini orang sangat memperhatikan kesehatan dan tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang demi berobat. Sekarang ini orang sudah mengerti tentang betapa pentingnya berobat dengan menggunakan metode bekam ini. Nah, kiranya bagi Anda yang ingin bisa belajar bekam, mungkin Anda bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat terlebih dahulu. Dimana saya bisa mendapatkan pelatihan bekam ini? Untuk mengikuti pelatihan bekam resmi, mungkin Anda bisa mencari informasinya lebih lanjut di Internet, brosur, koran, majalah atau bertanya kepada teman dan langsung datang saja ke klinik bekam dan basa-basi tanya tentang pelatihan nya.

Baca Juga: 7 Usaha Sampingan Terbaru Dan Menjanjikan Halal


2.  Jasa Jahit Pakaian


Usaha rumahan jasa jahit pakaian adalah salah satu usaha rumahan yang hanya membutuhkan modal kecil. Anda tidak membutuhkan banyak modal, namun modal terpenting adalah skill atau kemampuan metode menjahit dan mesin jahit itu sendiri. Pakaian dan celana adalah kebutuhan mutlak yang harus orang penuhi, namun terkadang ada sebagian mereka yang memilih untuk membuat atau bahkan mengecilkan dan memotong bagian tertentu. Saya pikir ide untuk usaha jasa jahit pakaian ini sangat menguntungkan sebab pastinya ada banyak sekali yang membutuhkan jasa ini!.


3. Jualan Gorengan


Gorengan adalah makanan khas Indonesia yang disukai hampir semua kalangan. Sekarang ini orang suka instan, apa lagi orang Indonesia ini rajanya ngemil maka tidak heran banyak para usahawan yang membuka usaha kuliner. Coba perhatikan lingkungan di sekitra Anda apakah ramai dan jika Anda tinggal di pemukiman penduduk, maka saya pikir usaha ini sangat laris dan maknyos.


4. Usaha Warung


Nah, Usaha warung ini tidak memerlukan banyak modal karena Anda hanya menjual beberapa kebutuhan saja seperti sembako dan beberapa kebutuhan lainya. Meskipun sekarang ini usaha warung sudah sangat banyak, namun yang terpenting Adalah jangan takut untuk bersaing dengan harga dan kualitas. Biasanya setiap warung dalam menjual barang itu berbeda-beda ada yang lebih murah 1000 atau lebih mahal 500. Ambil untung sedikit saja dan kalau orang yang beli itu banyak kan saja aja. Para konsumen tentu sangat mempertimbangkan sebelum membeli barang terutama harga.


5.Membuka les privat Untuk Anak SD/SMP


Pada artikel ini saya hanya sedikit sharing. Kemaren teman saya baru menyelesaikan kuliah dan memang saya akui dia sangat pintar baik dari segi akademis maupun soisalisasi. Dia kuliah sangat cepat dan begitu juga ketika sesekai pulang kampung dia begitu cepat berbaur kepada orang dan masyarakat. Pada akhirnya dia memutuskan untuk membuka sebuah les private untuk anak SD baru 3 hari berjalan dia sudah mendapatkan kurang lebih 30 anak. Kemudian saya tanya peranak nya berapa broo''  kalau di kampung ya, 80 ribu aja coba kalikan 30x80 = 2,4 juta itu baru 3 hari sekarang ini mungkin sudah lebih dari 100 yang mendaftar wow, keren dan tidak hanya itu sekarang dia sudah dibantu oleh beberapa teman yang sudah honor. Bagaimana apakah Anda memiliki nilai akademis yang bagus? Mungkin Anda bisa mencoba nya.


Itulah tadi beberapa Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Denan Modal Kecil. Mungkin bisa memberikan Anda sedikit gambaran dan inspirasi ketika hendak memulai bisnis rumahan itu. Jika Anda memiliki modal besar saran kami agar Anda memulai usah kecil terlebih dahulu agar Anda mendapatkan banyak pengalaman. Mungkin untuk ide yang lainya akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Artikel Terkait