Kamis, 24 September 2015

Cara Menjadi Orang Kaya dan Keluar dari Zona Nyaman



Cara Menjadi Kaya dan Sukses - Setiap orang tentu ingin sukses dan hidup dengan nyaman, namun terkadang sebagian dari mereka engga untuk ke luar dari out box atau zona nyaman. Jika sudah merasa sangat aman di dalam zona nyaman tentu kita tidak ingin mengambil resiko untuk keluar dan hanya ingin tetap berada di sana. Kesuksesan butuh banyak perjuangan dan resiko yang besar salah satunya adalah berani keluar dari zona nyaman. Orang kaya diibaratkan mereka menentukan kenyamananan di tengan ketidakpastian. Orang yang ingin sukses diibaratkan mereka yang memancing ikan di tengah laut. Disana tentu akan ada badai dan ombak yang menerjang, namun jika mereka kuat dan tangguh  ketika menghadapinya, maka mereka akan melihat cuaca cerah dan ada lagi sebuah tantangan berat bagi mereka apakah umpan yang mereka pancing itu dimakan oleh ikan paus atau ikan teri? Ya, tentu dalam mengambil keputusan itu adalah hal yang sulit dalam hidup ini, maun sekali lagi jika Anda ingin sukses, maka hal yang paling penting adalah keluar dari out box

Menurut seorang milyader, dan juga penulis buku How Rich People Think, Steve Siebold, orang kaya merasa nyaman di tengah situasi yang tidak pasti. Di sisi lain, kebanyakan orang yang merasa lebih tenang di tengah situasi yang penuh keakraban, dan mereka ragu-ragu untuk meninggalkan zona kenyamanan mereka. Kata Siebold dikutip dari business insider, bahwa para pemikir kelas dunia memehami bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang miliarder dan kesenangan berada di dalam zona kenyamanan dapat menghancurkan impian tersebut. Para miliarder berusaha beradaptasi dan menjadi nyaman saat bekerja di tengah ketidakpastian.

Menurut Siebold jika Anda ingin kaya raya, Anda harus siap dengan dengan situasi yang tidak nyaman. Dan bisa menyesuaikan hidup dimana saja.

"Orang besar tahu ada harga yang harus dibayar untuk menjadi kaya, tetapi jika mereka memiliki ketangguhan mental untuk menahan rasa sakit sementara, mereka dapat menuai hasil kekayaan berlimpah untuk sisa hidup mereka. " - Siebold.

Siebold juga menyarankan untuk melakukan 5 hal setiap hari yang membuat Anda tidak nyaman namun dapat berpotensi meningkatkan penghasilan anda.  

Artikel Terkait