Kamis, 17 September 2015

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Enak Untuk Anak-Anak

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Enak Untuk Anak-Anak - Apakah Anda ingin membuat menu udang goreng dengan rasa crisyp? Ya, bagi Anda yang memiliki anak dengan nafsu makan buruk, mungkin dengan menambahkan menu udang goreng ini bisa membuat nafsu makan mereka kembali lagi. Terkadang anak, tidak mau makan karena menu yang kita buat kurang menarik. Selain itu udang goreng dengan tepung crispy ini juga sangat bagus untuk dihidangkan ketika ada keluarga atau kerabat yang datang. Sebenarnya bagi Anda yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu di dapur Anda tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan berbagi menu makanan yang menurut Anda ribet, nah sebenarnya untuk membuat udang goreng tepung tidak jauh berbeda dengan membuat ayam goreng tepung atau tahu goreng dengan tepung. Untuk membuat menu udang goreng dengan tepung itu bedanya pada bahan utamanya saja. Dengan udang goreng ini tentunya anak-anak tidak bosan, selian itu membuat udang goreng ini tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga extra loh, mungkin hanya 15 menit saja Anda sudah bisa membuat hidangan udang goreng yang enak dan crispy.



Bagaimana Cara membuat Udang Goreng yang Enak?


1. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa udang segar, kemudian tambahkan beberapa bumbu balutan dan menggoreng udang.

2. Siapkan bahan yang diperlukan seperti : Siapkan Setengan kilogram udang yang berukuran sedang yang mana sudah dibersihkan dan dikupas serta sisakan bagian ekornya.

 3.Siapkan juga setengah sendok teh garam untuk menambah cita rasa pada setiap udang

4. Agar udang terasa lebih mantap dan enak, tambahkan juga setengah sendok teh lada hitam bubuk.

5. Kemudian agar terasa lebih harum Anda juga perlu menambahkan setengah sendok bubuk bawang putih

6.  Dan juga siapkan satu cangkir tepung terigu untuk membalut udang

7. Agar udang yang kita buat lebih lezat Anda juga perlu menyiapkan satu sendok teh paprika bubuk

8. Siapkan 2 butir telur dan kemudain kocok hingga halus.



Cara Memasak Udang Goreng Tepung



#. Untuk menciptakan cita rasa yang enak serta gurih intinya adalah pada adonan tepung yang kita buat. Buatlah adonan tepung dengan resep di atas tadi. Pertama adalah baluri udang dengan bubuk lada hitam, garam serta bubuk bawang putih yang berfungsi sebagai penyedap rasa alami.

#. Setelah Anda melumuri bumbu seperti diatas tad maka, tugas Anda selanjutnya adalah menyiapkan sebuah mangkuk kecil untuk mengolah adonan tepung. Masukkan adonan tepung terigu dan juga paprika bubuk

#. Lalu siapkan mangkuk kecil kedua dan masukkan tepung panko lalu telur, kemudian kocok adonan hingga keduanya merata

#. Setelah semuanya beres, maka ambilah sebuah pan dan nyalakan kompor, kemudian tuangkan minyak sayur kedalamnya, tunggu selama beberapa menit hingga minyak merata dan panas.

#. Setelah menunggu sejenak hingga minyak goreng panas, kemudian masukkan udang kedalam adonan tepung, selanjutnya kedalam adonan telur baru kemudian digoreng. Goreng adonan udang goreng tepung hingga udang berwarna coklat keemasa.

# . Setelah selesai udang siap dihidangkan di atas piring. Untuk lebih menarik, Anda mungkin bisa menambahkan sayuran segar sebagai hiasan dan mayones serta saos sebagai cocolan nya. Bagaimana, mudah bukan? Silakan praktekan di rumah Anda. Itulah tadi sedikit informasi mengenai resep udang goreng enak dan lezat. Semoga bisa menginspirasi Anda dan keluarga. Delicious fried shrimp

Artikel Terkait