Sabtu, 26 September 2015

Berlian Biru Termahal di Dunia Dengan Harga Ratusan Milyaran

Berlian Termahal di Dunia - Berlian adalah batu mulia yang sudah dikenal sejak dulu. Batu mulia ini memang terkesan sangat indah, nah kali ini ada sebuah berlia biru dan indah yang menjadi daya tarik banyak orang di dunia. Tidak hanya itu berlian biru ini juga dinobatkan sebagai salah satu berlian termahal di dunia dan akan dilelang pada bulan November di rumah lelang Sotheby. Tahukan Anda bahwa blue mood diamond ini adalah berlian langka yang berukuran 12.03 karat dan akan dilelang dengan harga 35 juta Pound atau sekitar Rp. 780 Milyar. Tentunya ini menjadi ajang yang sangat menarik, khusunya bagi Anda para pencinta dan kolektor batu permata.




Dikutip melalui dailymail UK bahwa penurut ahli permata internah blue moon diamond memiliki kebeningan yang sangat luar biasa selain itu warna yang dihasilkanya terbilang langka karena disana terdapat kombinasi antara biru laut cerah yang tentunya membuat berlian ini langka dan indah. Rekor berlian termahal di dunia saat ini di pegang berlian berwarna pink, bernama Graff Pink seharga 29,7 juta pound seberat 24,78 karat pada tahun 2010. Beberapa jenis berlian tertentu sangat langka, hanya satu dari setiap 10.000 berlian yang memiliki warna mewah, di antaranya merah, oranye, hijau, biru dan merah muda.

Berlian Blue Moon ini pertama kali dalam sejarah ditemukan pada Januari 2014 di tambang Cullinan di Afrika Selatan, yang kita kenal bahwa disana telah menghasilkan beberapa berlian terbaik dan juga menjadi berlian terbaik di dunia.

Baca Juga: Batu Aki Bornoe Indah 

Hal yang paling menarik pada berlian ini adalah bahwa perusahaan berlian Cora Internasional menghabiskan waktu lebih dari enam bulan untuk memotong dan memoles berlian biru tersebut agar terlihat elegan dan indah. Proses yang rumit dan penuh dengan kesulitan sehingga satu kesalahan dapat menghancurkan batu berlian elok tersebut.

Artikel Terkait