Minggu, 30 Agustus 2015

Usaha Yang Paling Menguntungkan di Desa

Usaha Yang Paling Menguntungkan di Desa - Apakah Anda berencana ingin memulai usaha, namun posisi Anda sekarang ini berada di desa? Sebenarnya peluang usaha bisa kita lihat dimana-mana tergantung pada perekonomian masyarakat terserbut. Sebagaimana kita ketahui bahwa perekonomian desa tidak begitu tinggi, namun Ada beberapa hal yang musti dilengkapi oleh setiap anggota keluarga seperti bahan semabko, pulsa, bensin dsb. Oleh sebab itu tentunya jika kita ingin memulai usaha harus melihat kedepan terlebih dahulu seperti apa kegiatan dan mayoritas pekerjaan orang tersebut. Selain itu Anda juga harus survey dan melihat apakah usaha yang akan Anda buka itu kira-kira bisa berjalan dengan lancar? Baiklah pada kesempatan kali ini admin sayang tertarik untuk berbagi sedikit informasi tentang usaha sampingan yang menguntungkan di perdesaan. Untuk lebih mengetahuinya Admin akan merangkum beberapa berikut ini!




Bisnis atau usaha yang Sangat menguntungkan di Daerah Perdesaan atau Kampung



1. Usaha Warung

Sebagaimana kita ketahui bahwa masyarakat tidak terlepas dari yang namanya bahan sembako. Buatlah sebuah warung yang menjual kebutuhan masyarakat. Sebelum membuka warung sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu, apakah disana sudah ramai atau belum orang yang membuka warung? Jika sudah ramai tentunya Anda harus berfikir lagi, apa saja yang harus Anda jual? Saran saya sebelum membuka warung sebaiknya Anda berkonsultasi atau melapor ke ketua RT atau RW agar sewaktu-waktu ada yang mengklaim Anda bisa aman. Oh, iya jangan lupa untuk meminta surat izin kepada RT agar lebih aman saja.


2. Konter kecil

Sekarang ini dimana-mana orang sudah menggunakan HP. Smartphone adalah barang yang mutlak yang banyak digunakan entah itu di kota, maupun di perdesaan. Nah, Mungkin Anda bisa menjual pulsa voceher atau pulsa elektrik. Walaupun untungnya tidak begitu besar, namun jika dikumpulkan akan banyak juga.


3. Bisnis Kios Bensin

Kendaraan bermotor tidak hanya banyak digunakan di perkotaan saja, namun kini hampir kepala keluarga bisa dengan mudah memilikinya dan mungkin bisnis kios bensi ini adalah salah satu ide yang bagus bisa Anda terapkan di kampung Anda.


4. Budidaya Ikan

Usaha budidaya ikan air tawar juga sangat menjanjikan, apa lagi struktur tanah di desa lebih baik daripada di daerah perkotaan, oleh karena itu mungkin Anda bisa mencoba usaha ini dan hasil panennya dijual ke kota.

Itulah tadi sedikit inforamsi tentang Usaha Yang Paling Menguntungkan di Desa , semoga bisa memberikan Anda inforamsi. Memang tidak diragukan lagi sekarang ini yang paling marak banyak orang minati adalah bisnis atau usaha. Karena hal tersebut bisa dengan cepat membuat orang kaya.

Artikel Terkait