Sabtu, 01 Agustus 2015

Peraturan Turnamen Point Blank Garena 2015 Resmi

Akhirnya pada 1 Agustus 2015 Turnamen Nasional Garena Point Blank perdana telah resmi dibuka. Banyak sekali hal yang menarik dalam competation kali ini, karena kemaren banyak pada Troopers yang bisa masuk ke room competation, namun kini Passwordnya sudah di ganti, ya ada sebagian dari mereka yang berpendapat dan curhat di room competation itu cheaternya agak kurang dan lebih banyak menggunakan skill. Baiklah perlu diketahui bahwa sekarang ini point blank sudah menjadi hak atau milik Garena dan bagi Anda yang dulunya pernah memiliki akun di gamecool, maka itu tidak berlaku lagi di Garena. Pada kesemaptan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi informasi tentang  Peraturan Turnamen Point Blank Garena 2015 Resmi

Mengutip dari laman turnamen.pb.garena.co.id dan membaca sedikit informasi menarik tentang perlombaan kali ini, ya bahwa PBNC 2015 (Point Blank National Championship 2015) adalah salah satu turnamen PB terbesar dalam sejarah Indonesia dengan total hadiah 1 Milyara rupiah. Kemudian masih banyak sekali hal menarik seputar TOS dan peraturan PBNC kali ini, silakan simak lanjutan artikel ini.



Baca Juga: » Password Competition server Point Blank Garena 2015 Telah diubah


1. Ikhtisar
PBNC 2015 (Point Blank National Championship 2015) adalah turnamen Point Blank terbesar di sejarah Indonesia, dan juga pertandingan E-sport terbesar dari seluruh pertandingan E-sport di Indonesia.
Turnamen ini akan berlangsung selama 3 bulan, Agustus-Oktober 2015, dan mencakup 48 tempat di Indonesia. Total hadiah PBNC adalah 3 Milyar! Dan juara 1 PBNC akan mendapatkan 1 Milyar Tunai!
Pertandingan ini bertujuan untuk menemukan tim terbaik se-Indonesia yang akan mewakili Indonesia di pertandingan PBIC (Point Blank International Championship) 2015 yang akan diadakan di Indonesia.
Struktur Pertandingan
PBNC 2015 akan dibagi menjadi 2 ronde. Untuk menjuarai PBNC 2015, tim harus menjuarai tingat Lokal, dan memperebutkan juara PBNC di Final.

2.1 Lokal
Turnamen lokal akan dilakukan di 48 lokasi di Indonesia, dimana 1 juara dari setiap turnamen local akan maju ke babak Final.
2.2 Final
Babak final akan dibagi menjadi 2 tahap yang akan dilaksanakan dalam 2 hari di tempat yang sama di Jakarta.
2.2.1 Final - Regional
48 Tim yang memenangkan turnamen Lokal akan bertanding di salah satu dari 4 regional (12 tim per regional) dan 2 top tim dari setiap regional akan maju ke babak final (4 tim dari regional Jakarta & Bandung).
2.2.2 Final - Nasional
10 Tim dari babak regional akan maju ke babak final, dan 1 tim akan menjuarai PBNC 2015. Tim tersebut akan mewakili Indonesia di PBIC 2015. (1 tim wildcard akan dibuat dari top trooper di PBNC 2015 untuk mewakili Indonesia sebagai tim ke 2 di PBIC)
Hadiah
3.1 Lokal
Juara 1: 5 Juta Rupiah / tim + Tiket ke Turnamen Final
Juara 2: 2.5 Juta Rupiah / tim
Juara 3: 1.5 Juta Rupiah / tim
Juara 4: 1 Juta Rupiah / tim
3.2 Nasional
Juara 1: 1M Rupiah / tim + Tiket ke PBIC
Juara 2: 100 Jt Rupiah / tim
Juara 3: 40 Jt Rupiah / tim
Juara 4: 30 Jt Rupiah / tim
Juara 5-8: 10 Jt Rupiah / tim
Wild Card: 5 MVP di PBNC 2015 yang dipilih oleh panitia berdasarkan rata-rata perbedaan K/D per game (diluar tim pemenang PBNC) akan membuat 1 tim wild card untuk bergabung ke PBIC 2015 sebagai 1 tim.
Peraturan
4.1 Peraturan Pendaftaran (hanya untuk tahap Lokal)
- Tim harus melakukan 3 jenis pendaftaran. Pendaftaran Online, teknikal meeting, dan Pendaftaran Ulang di hari pertandingan.
4.1.1 Pendaftaran Online
- Pendaftaranakan dibuka sesuai jadwal yang tertera di jadwal pertandingan, jika melewati batas waktu yang ditentukan, maka pendaftaran akan ditutup dan tim tidak dapat mendaftar lagi.
- Pendaftaran online akan dilakukan melalui website turnamen. http://turnamen.pb.garena.co.id dengan data lengkap setiap anggota tim termasuk nama lengkap dan no. kartu identitas diri (KTP/Kartu Keluarga/SIM/Akta Lahir/Passport)
- Pendaftaran bersifat ‘First come First Serve’, tim yang mendaftar lebih awal akan mendapat slotnya. Setiap lokasi akan memiliki jumlah maksimal tim (160 tim per lokasi).
- Tim yang mendaftar setelah 160 slot telah penuh akan masuk ke daftar 'waiting list' yang akan dihubungi jika ada tim yang gugur/mengundurkan diri
- Tim akan dihubungi oleh staff kami melalui telepon setelah pendaftaran. Jika setelah ditelepon beberapa kali tim tidak dapat dihubungi, maka slot akan diberikan ke tim lainnya.
4.1.2 Teknikal Meeting
- Minimal 1 tim member harus hadir dan mengikuti meeting ini dari awal sampai akhir
- Setiap tim harus membayar deposit sebanyak Rp. 50.000/tim. Deposit ini akan dikembalikan setelah pertandingan berakhir.
- Pembayaran deposit dapat dilakukan melalui cash (pada saat teknikal meeting)
- Tim yang tidak hadir akan dianggap membatalkan pendaftarannya dari pertandingan ini dan tim yang berada di ‘waiting list’ akan dipanggil untuk menggantikan tim yang gugur.
4.1.3 Pendaftaran Ulang (pada hari pertandingan)
- Pendaftaran ulang pada hari pertandingan paling lambat dilakukan 30 menit sebelum pertandingan dimulai. Minimal 3 orang / tim harus hadir 30 menit sebelum pertandingan atau tim akan didiskualifikasi.
- Pada saat pendaftaran ulang, anggota tim harus hadir dan membawa kartu indentitas diri untuk dicocokan dengan pendaftaran awal.
- Jika anggota tim tidak dapat mencocokan identitas dirinya dengan sesuai yang didaftarkan, maka dia tidak akan bisa bermain di turnamen tersebut
- Jika anggota tim datang terlambat, mereka tetap harus mendaftar ulang sebelum dapat bergabung di pertandingan selanjutnya. Sumber

Artikel Terkait