Senin, 03 Agustus 2015

Nama-Nama Batu Akik dan Fotonya Yang Terpopuler Di Indonesia

Nama-Nama Batu Akik dan Fotonya - Batu mulia atau yang lebih populer sekarang ini kita kenal dengan batu akik adalah jenis batu yang paling banyak orang gunkan sebagai perhiasan dan aksesoris. Indonesia sangatlah kaya akan hasil tambang dan perhiasanya, semua itu terbukti karena semakin hari semakin banyak penemuan batu akik. Pada dasarnya batu akik ini sudah lama dikenal dan populer di Indonesia, namun hanya saja entah kenapa akhir-akih ini nama batu akik mulai terangkat kembali dijajaran para kolektor dan pengoleksi batu akik mancanegara atau bahkan Indternasional. Kepopuleran batu akik lantas memberikan banyak ide bagi pada penyelenggara event organizer untuk mengadakan pameran. Sebagai mana kita ketahui bahwa belum lama ini jakarta dan beberapa kota lainya juga mengadakan pameran batu akik hal ini disambut baik oleh para kolektor dan masyarakat pencinta batu akik. Tidak hanya itu pameran batu akik juga kemaren pernah di adakan di Singapore dengan beberapa koleksi batu akik yang populer di Indonesia seperti bacan doko, red borneo dsb. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa contoh batu akik yang populer di Indonesia. 

Baca Juga: » 7 Jenis Batu Safir Terbaik Beserta Gambarnya


1. Batu Akik Blue Safir



Batu akik blue safir atau yang biasa di sebut juga dengan NATURAL BLUE SAPPHIRE adalah salah satu jenis batu mulia yang sudah dikenal sejak dahulu oelah bangsa romawai dan dunia pada umunya. Bat yang bewarna biru ini banyak dijadikan sebagai perhiasan kerajaan dan orang bangsawan pada umunya. Harga yang mahal menjadikan batu akik ini sangat langka dan susah ditemukan.



2. Batu Kecubung Ungu



Kecubung ungu atau yang biasa juga dikenal sebagai NATURAL KECUBUNG UNGU adalah batu akik yang sangat populer dan banyak ditekahui sebagian lapisan masyarakat. warna yang anggun dan indah ini seakan memanah mata siapa saja yang melihatnya.



3. Batu Akik Star Ruby




Siapa yang tidak mengenal batu ini. Ruby adalah salah satu jenis batu mulia yang paling banyak dicari di dunia ini karena batu ruby memiliki kadar kekerasan yang sangat baik sehingga batu ini kerap dijadikan sebagai ornamental dan beberapa tools pendukung industri.


4.NATURAL ZAMRUD




5. BATU  KECUBUNG KARANG


\


6. NATURAL YELLOW SAPPHIRE






7. NATURAL GREEN SAPPHIRE





8. NATURAL LIONTINE LABRADOR




Itulah tadi jenis dan nama batu akik yang populer di Indonesia. Semoga dengan adanya contoh gambar bisa membeikan Anda ide atau bahkan referensi ketika hendak membeli batu akik tersebut. Karena sebagaimana kita ketahui sekarnag ini banyak para oknum yang menjual barang yang tidak asli dan hanya menipu dengan kedok menyebutkan nama batu akik A padahal itu bukan batu akik A.

Artikel Terkait