Rabu, 26 Agustus 2015

Karnaval Khatulistiwa Pontianak 2015 Dihadiri Jokowi dan 23 Provinsi

Karnaval Khatulistiwa Pontianak 2015 Dihadiri Jokowi dan 23 Provinsi - Persiden Jokowi bersama rombonganya datang pada tanggal, Sabtu 22 Agustus 2015 ke rumah Radakng di jalan sultal syahrir pontianak Kal-bar. Pada kesempatan kali itu berliau disambut meriah oleh Gubernur Kalbar Cornelius M H. Selain itu kedatangan jokowi beserta rombongan juga disambut dengan tarian khas suku dayak. Setelah menunggu beberapa saat pun segera dimulai berbagai atraksi dan penampilan pun menghiasi perjalanan hingga ke alun-alun kapuas (korem) mulai dari tarian dan pakaian khas dayak, marching band, aneka kecamatan serta provensi pun turut hadir dalam acara ini. Yang paling berkesan dalam acara ini bagi saya adalah mereka yang jauh-jauh rela datang demi hanya ingin besilaturahmi dan hadir dalam karnaval khatulistiwa ini, seperti DKI Jakarta, Jambi hingga Papua. Para penoonton yang hadir di publik pun tidak malu-malu untuk selfie bareng, karena ini adalah moment yang paling indah dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang.


Para pembuka adat dayak pun dengan bangganya hadir dan mengadakan seromoni di acara karnaval ini. Secara pribadi saya adalah orang kalimantan asli dan belum pernah melihat pembuka Adat dayak asli dengan pakaian khas beserta atributnya, namun kali ini di acara karnaval khatulisitwa saya sngat bangga bisa melihat dan bahkan berfoto bareng bersama mereka.



Apa yang diharapkan oleh Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, bahwa Karnaval Khatulistiwa yang dilaksanakan pada 22 Agustus berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu Cornelis berharap Kalbar bisa mendunia melalui Karnaval Khatulistiwa. Dengan adanya acara karnaval ini tentunya memberikan dampak yang sangat baik, selain sebagai hiburan masyarakat tentunya ini juga akan membuka mata dunia bahwa Kalimantan barat itu kaya dengan suku dan ras. Itulah tadi sedikit informasi mengenai Karnaval Khatulistiwa Pontianak 2015 Dihadiri Jokowi, semoga bisa membeikan Anda informasi. Bagi yang belum hadir kemaren bisa menyaksikan siaran ulangnya di Youtube.

Artikel Terkait