Sabtu, 15 Agustus 2015

Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara

Jenis Ikan Hias Yang Mudah Dipelihara - Apakah Anda penggemar ikan hias? Ya, sekarang ini hobby ikan hias menjadi salah satu hobby selingan yang sering orang lakukan ketika free days. Hari libur adalah hari yang paing tepat untuk melengkapi diri Anda dalam sebuah aktivitas yang bermanfaat. Ikan hias selain dapat mengisi kekosangan kita ia juga dapat menghilangkan stress yang sering kali mengganggu kita. Warna dan bentu ikan yang indah terkadang membuat otak kita jernih kembali, apa lagi jika aquarim bisa Anda tata senyaman mungkin dan ditambah tanaman, kayu dan batu hias. Mungkin sebagaian dari pemua ada yang bertanya tentang adakah ikan yang bisa dipelihara tanpa oksigen? Ya, ada sebagian ikan hias yang bentuknya mungil bisa hidup tanpa menggunakan pompa oksigen. Pada dasarnya ikan kecil-kecil yang ada di toko itu bisa mudah dipelihara, meski tanpa bantuak oksigen sekali pun.


1. Ikan Guppy




Ikan Guppy tergolong salah satu jenis ikan hias yang berukuran kecil yang sangat mudah dipelihara, meski tanpa bantuan pompa oksigen sekali pun. Ikan ini dapat bertahan lama, walaupun berhari-hari tidak dikasi makan. Badan yang mungil serta ekor yang lebar, panjang dan bermotif menjadikan ikan ini banyak disukai oleh para pencinta ikan hias. Selain itu ikan ini sangat mudah dan cepat berkembang, walau di kondisi aquarium sempit sekalipun. Untuk memilihara ikan ini sangatlah mudah Anda hanya perlu menyiapkan aquarium atau wadah dan kemudian masukan beberapa ikan ini. Untuk makananya pun sangat mudah, yaitu Anda bisa memberinya pelet atau bahkan cacaing air sekalipun.


2. Ikan Cupang


Siapa yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini, warna yang indah serta dapat berkelaihi banyak disuai oleh semua kalangan, khusunya anak-anak. Anak-anak cendrung lebih suka memelihara ikan cupang ini karena salah satu Jenis ikan air tawar yang mudah dipelihara serta dapat bertahan lebih lama, meski dalam kondisi air yang kurang baik. Ikan cupan pada umunya banyak dijadikan bahan aduan, namun sekarang ini melihat jenis dan bentuk ikan cupang lebih indah, maka orang lebih berinisiatif untuk menjadikanya hiasan saja. Tidak hanya di Indonesia beberapa negara juga banyak yang suka dengan ikan ini mereka menyebutnya Betta Fish.


3. Ikan Platis




Ikan Platis adalah jenis ikan air tawar dengan ukuran badan mungin yang dapat bertahan lama. Ikan ini pada umunya banyak dipelihara dalam satu wadah dengan jumlah yang banyak. Ikan Platis sangat bersahabat dengan ikan lainya, bahkan terkadang ia memakan dan membersihkan sisa kotoran dari ikan lain.


4.Ikan Nila



Ikan Nila adalah jenis ikan hias yang bisa kita pelihara dan konsumsi, pada umunya ikan ini banyak dijdikan bahan konsumsi, namun ada beberapa jenis ikan nila yang bisa hidup tahan lama yang bisa Anda pelihara di kolam atau aquarium .


5. Ikan Mas koki



Ikan mas juga salah satu jenis ikan air tawar yang bisa bertahan lama, namun jika Anda agar ikan ini bisa bertahan lama, maka sebainya Anda menggunakan pompa oksigen.


6. Ikan Neon Tetra



Neon Tetra adalah salah satu jenis ikan hias yang cukup banyak diminati oleh para pencinta ikan hias, warna nya yang menyerupai lampu menyala di dalam aquarim menjadikan ikan ini sangat cocok sebagai penghuni dan hiasan aquarium Anda.  jenis ikan ini termasuk perenang cepat di ukuran yang sejenis. Ikan neon didatangkan dari Amerika Latin dimana penyebarannya meliputi seluruh system irigasi sungai Amazon, Brazil. Itulah tadi jenis ikan air tawar yang mudah dipelihara dan bisa bertahan lama semoga bisa memberikan Anda refrensi dan ide.

Artikel Terkait