Selasa, 04 Agustus 2015

Jenis Batu Kecubung Terbaik Yang Paling Banyak dicari

Jenis Batu Kecubung Terbaik Yang Paling Banyak dicari  - Kecubung atau yang juga dikenal sebagai Amethyst stone adalah jenis permata yang khas bewarna ungu. Di Indonesia sendiri jenis kecubung ternyata sangalah banyak dan bahkan kecubung ini adalah salah satu batu akik primadona bagi pada kolektor akik. Jenis kecubung sangatlah banyak dan hampir di setiap daerah memiliki nama khas dari batu kecubung ini. Warna yang anggun, indah serta unik menjadikan batu ini banyak disukai oleh hampir semua kalangan. Salah satu kecubung yang paling banyak digemari adalah yang bewarna ungu. Warna ungu terkesan sangat anggun dan ramah, jadi barang siapa saja yang melihatnya maka hatinya akan mudah terpikat. Sebagian orang percaya bahwa kecubung ungu ini berkhasiat sebagai penarik lawan jenis, karena energi yang dihasilkan oleh kecubung tersebut sangat kuat, khusunya yang bewarna ungu. Selain itu warna ungu disinyalir sebagai daya tarik wainita atau lawan jenis. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi jenis kecubung yang banyak dicari. 


1. Batu Kecubung Ungu Kalimantan



Meski kecubung ungu banyak terdapat di berbagai daerah di Indonesia ini, namun sekarang ini banyak orang yang mulai mencari kecubung ungu kalimantan atau borneo. Warna yang anggun serta indah menjadi daya tarik tersendiri bagi pada kolektor. 


2. Batu Kecubung wulung Kalimantan


Batu Kecubung Wulung Kalimantan sebenarnya sama aja dengan kecubung ungu diatas karena, Batu  akik ini bewarna Ungu dan memang batu akik ini lebih dominan dengan warna ungu. Ada yang berwana ungu muda ada juga yang berwana ungu tua. Yang paling bagus adalah berwarna ungu seperti terong dimana akan terlihat kemilau cahaya yang luar biasa bagusnya, selain warna batu, serat dan kejernihan batu juga merupakan patokan untuk menilai kualitas batu permata ini. Batu kecubung wulung adalah salah satu batu akik yang banyak diburu sekarnag ini dan harga nya pun snagat mahal karena hanya ada di borneo.


3. Batu Kecubung tanduk 



 Kecubung tanduk atau yang juga dikenal sebagai kecubung hitam ini adalah batu akik jenis kecubung lainya yang banyak diburu oleh para kolektor dan pencinta batu akik di Indonesia. Warna yang hitam kental membuat batu ini sangat indah apa lagi ketika di senter, maka batu akik ini akan mengeluarkan warna yang khas dan indah.



4. Batu Kecubung Teh Kalimantan




Batu kecubung selanjutnya yang banyak diincar adalah batu kecubung teh asal kamimantan, kecubung teh juga disebut sebagai kecubung kuning karena batu ini memiliki warna cokelat bening seperti air teh. Batu kecubung teh ini menjadi 2 batu akik yang paling banyak dicari setelah batu kecubung wulung 

Itulah tadi beberapa contoh jenis dan gambar batu kecubung, semoga bisa membeikan Anda banyak informasi. #trend Batu Akik

Artikel Terkait