Senin, 10 Agustus 2015

Jenis Batu Akik Yang Sedang Trend Sekarnag Ini

Jenis Batu Akik Yang Sedang Trend Sekarnag Ini -Fenomena batu akik sekarang ini masih populer dan booming, namun ada sedikit penurunan dari tahun sebelumnya. Indonesia snagat kaya akan hasil alamnya dan terutama sekarang ini batu akik. Batu alam yang dulunya hanya sebagai batu biasa, kini disulap menjad batu permata yang indah dan menjadi aksesoris dengan nilai jual beli yang fantastik. Aktivitas batu akik sekarnag ini masih menjadi pembicaraan yang hangat, khusunya bagi mereka pencinta dan kolektor batu akik. Topik pembicaraan mereka mulai dari jenis batu akik, hingga bagaimana cara menggosok atau mengasah batu akik yang baik. Tentunya sebagai pencinta batu Anda harus update tentang berita seputar batu. Indonesia sangat indah dan kaya akan barang tambangnya beberapa batu alam yang populer dan sudah dikenal sejak dulu adalah batu merah delima, batu zamrud, batu safir dsb. Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi sedikit informasi tentang batu akik yang sedang trend.




1. Batu Bacan




Batu bacan sekarang ini masih menjadi topik yang banyak dibincangkan oleh para kolektor batu akik. Batu yang bewarna hijau yang berasal dari maluku utara ini adalah salah satu batu mulia dengan nilai jual beli termahal. Selain itu batu ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat dan juga dapat untuk kesehatan. Batu bacan yang paling mahal adalah bacan doko batu ini merupakan batu hidup yang katanya memiliki kemampuan untuk berporoses lebih indah secara alami.


2. Red Borneo

 


Red Borneo adalah batu akik yang cukup populer dan banyak diburu oleh para kolektor. Batu ini hanya ada di kalimantan saja dan tentunya jika Anda ingin mendapatkan batu red borneo yang berkualitas harus ke sana. Batu red borneo ini sangat langka dan wajar saja jika batu ini dinilai dengan harga yang snagat mahal.


3. Batu akik kalimaya


Selanjutnya batu akik yang sedang booming dan masih banyak diburu oleh orang adalah batu Kalimaya atau batu Opal. Batu akik kalimaya adalah salah satu jenis batu mulia yang sanagt indah dengan paduan warna yang merah, hijau, hitam, kuning, biru. batu Kalimaya bisa Anda dapatkan di daerah Banten tepatnya di wilayah atau daerah kecamatan Cimarga, Sajira dan Maja. Perlu diketahui bahwa, untuk kualitas batu akik kalimaya dari Banten ini hampir menyamai kualitas dari batu akik opal dari Australia. 


4. Batu akik lumut garut




Awas jangan sampai ketipu dan tidak tahu bahwa ada batu akik yang mirip dengan batu bacan. batu akik lumut garut adalah batu akik yang bewarna hijau dan terkadang banyak orang salah kaprah dan menilai batu ini adalah batu bacan?

Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sajikan tentang Jenis Batu Akik Yang Sedang Trend Sekarnag Ini. Semoga bisa memberikan kita inspirasi dan ide ketika hendak membeli batu akik. Kalimaya Kalimantan juga menjadi salah satu batu akik yang cukup banyak dicari dan diburu oleh para kolektor.

Artikel Terkait