Senin, 03 Agustus 2015

Foto-foto Ospek dan MOS Paling Sadis dan memalukan

Foto-foto Ospek dan MOS Paling Sadis dan memalukan - Baru beberapa hari yang lalu ada kabar di media bahwa ada seorang peserta MOS yang meninggal dunia. Peserta MOS dikabarkan merasa kelelahan setelah berjalan kurang lebih 4 KM mengelilingi sekolahan dan beberapa area lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan sekolah. Tentunya ini menjadi cambuk bagi para peserta didik agar selalu mengawasi para panitia dan harusnya pada peserta didik harus bekerja sama terhadap panitia MOS atau Ospek agar tidak melakukan kegiatan yang begit berlebihan. Keritik dan kontra pun mulai menghiasi media ada sebagian dari mereka yang stuju dan ada pula tidak dalam pelaksanaan MOS atau Ospek ini.

Tahun lalu marak beredar Foto atau gambar siswa dan mahasiswa yang sedang di Ospek atau di MOS dalam keadaan yang tidak layak. Secara pribadi saya juga pernah mengikuti Ospek waktu masa kuliah, namun hal yang paling membekas di benak saya adalah panitia menyuruh mahasiswa untuk mencium kaos kaki mereka masing-masing yang telah dipakai berhari-hari, tentu itu adalah perbuatan yang saya pikir tidak ada sangkut pautanya dengan masa pendidikan. Terus ditambah lagi ada seorang dosen yang menghina seorang peserta Ospek yang disini dalam tanda kutip sedikit memiliki kelemahan. Dengan lancangnya dosen tersebut mengolok-ngolok peserta didik tersebut. Itulah tadi sedikit unek-unek yang ada di dalam benak saya. Beikut ini ada beberapa foto yang tentunya tidak layak dilakukan ketika ospek dan MOS.






Sumber gambar dari merdeka.com
Entah kenapa dan apa yang kakak senior inginkan kepada adik atau peserta didik ini. Ya, bagi mereka junior tentunya mereka polos dan mengikuti apa saja kata kaka senior mereka, namun sangat di sayangkan inilah akhlah yang ada di Indonesia. Wajar saja jika Indonesia banyak menghasilkan para korup dan pecundang negara, karena dari sejak dini mereka dilatih untuk melakukan pekerjaan yang tercela. Berbeda dengan negara lain mereka menerapkan MOS dengan sangat berpendidikan dan benar-benar memperknalkan budaya sekolah dan kampus. Saya kira mungkin dari kegiatan MOS atau Ospek ini banyak dari peserta yang tidak tahu kapan kampus atau sekolahan didirikan? Ya, memang tidak ada diberikan pengetahuan tenatng perkenalan sekolah yang ada hanyalah mereka benar-benar di pelonco dan dipermalukan di depan publick. Silakan komentar bagi Anda yang setuju dan tidak setuju.

Artikel Terkait