Minggu, 30 Agustus 2015

Contoh Usaha Sampingan Untuk Guru PNS Mudah dan Menguntungkan

Contoh Usaha Sampingan Untuk Guru PNS Mudah dan Menguntungkan
Apakah Anda seorang guru? Ya, sekarang ini banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi guru karena menjadi seorang guru adalah tugas yang sangat mulia, bahkan kita kerap mendengar kata '' Guru adaah pahlawan tanpa jasa''. Tak, terlepas sebagai seorang guru yang melakukan aktivitas belajar mengajar, tentunya guru juga ingin menghasilkan uang tambahan. Mengingat bahwa sekarang ini harga bahan sembako serta kebutuhan lainya terus meningkat banyak para guru yang memutar otak untuk berinisiatif mencari penghasil tambahan. Terlebih bagi Anda guru honor, tentu gaji yang diberikan oleh pemerintah tidak begitu besar.Baiklah pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk menulis sebuah artikel mengenai Contoh usaha yang cocok untuk Guru Honor dan PNS.

Sebenarnya ada banyak sekali peluang bisa bisa kita lakukan, bukan karena Anda seorang guru lantas Anda tidak bisa berbisnis dan membuka usaha. Diluar sana banyak juga para guru yang sudah diangkat sebagai PNS membuka usaha dan maju. 






» 5 Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


Berikut ini adalah Contoh Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Guru



1. Usaha Les dan Bimbingan Belajar


Banyak orang tua yang menginginkan agar anak mereka mendapatkan nilai terbaik dan tidak sedikit dari orang tua yang mengeluarkan uang lebih agar anak mereka bisa belajar di luar jam sekolah. Jika dikaitkan dengan hal belajar mengajar, tentulah seorang guru sudah sangat terbiasa apa lagi mereka yang mengajar di banyak bidang. Bagi Anda seorang guru yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan jasa private dan bimbingan belajar adalah alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan setelah mengajar di sekolah. Disamping itu aktivitas Bimbingan belajar juga sangat pleksible, Mungkin bisa dilakukan di rumah Anda sendiri maupun di kontrakan. Sedikit curhat, kemaren teman saya baru selesai kuliah S1 dan kemudian dia menyewa lokal dan membuka Bimbingan Belajar. Di ruangan tersebut ditata dengan rapi lengkap dengan meja dan rak yang dipenyhu dengan buku untuk anak membaca dan belajar. Kemaren dia bilang untuk 1 anak dia kenakan tarif 80 ribu perbulan ( Disini dia menyesuaikan ekonomi karena disini adalah desa) Nah, kalikan saja jika ada 30-50 murid yang ikut.


2. Usaha Jajanan Kecil


Sekarang ini sekolah banyak dijadikan ladang usaha karena banyak nya murid yang tentunya setiap hari memerlukan jajanan. Jika Anda seorang guru, mungkin Anda harus bersikap lebih kreatif dan jangan malu. Coba datang lebih awal dan mulailah untuk berjualan asinan jambu, kedondong, pepaya dsb. Atau Anda juga bisa menjual makanan ringan serta mainan.

Baca Juga: » Usaha Jajanan Anak sekolah yang Laris dengan Keuntungan Besar


3. Bisnis Online


Sekarang ini bisnis yang sedang booming adalah bisnis online karena memang sangat menjanjikan. Mungkin disela kesibukan Anda sebagai guru Anda bisa menyempatkan waktu untuk memulai bisnis online, karena bisnis ini sangat mudah hanya memerlukan koneksi internet dan laptop. Apa saja yang bisa Anda kerjakan di bisnis online? Bisnis online sangatlah banyak bisa menjadi penulis dan kemudian artikel nya di jual, menjadi blogger , yaitu mengelola website, menjual desain, membuka jasa optimasi SEO. Membuka toko online dsb.

Baca Juga: » Peluang Bisnis Online Sangat Menguntungkan

Itulah tadi sedikit informasi mengenai bisnis untuk guru, semoga bisa memberikan Anda informasi. Jangan lewatkan untuk membaca artikel lainya. » Bisnis Online Terpercaya Tanpa Modal


Artikel Terkait