Rabu, 12 Agustus 2015

Bisnis yang menguntungkan untuk Mahasiswa

Bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa - Apakah Anda ingin memulai bisnis, namun ragu? Sekarang ini ada banyak sekali peluang bisnis untuk mahasiswa ya, tinggal pandai-pandai kita untuk mencari cela dan peluang usaha tersebut. Sebelum memulai usahakan pastikan, bahwa Anda melihat prosepek terlebih dahulu karena prosepeklah yang nantinya akan menentukan kesuksesan kita dalam berbisnis.Hal yang paling penting sekarang ini adalah skill atau keterampilan kita, oleh karena itu gali dalam-dalam skill Anda tersebut. Selain skill penting kaitanya untuk bersosialisasi, maka carilah jaringan sebanyak-banyaknya mungkin Anda bisa ikut wordkshop, join ke group di kamus atau di External dsb. Berikut ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan bagi mahasiswa.



1. Copy Writing


Nah, bagi Anda yang memiliki kemam[uan menulis yang baik, mungkin Anda bisa memulainya dengan menulis artikel. Sekarang ini ada banyak sekali para webmaster dan blogger yang mencari konten berkualitas dan original. Biasanya setiap artikel dihargai 10-20 ribu tergantung berapa banyak kata dan kualitas arikel tersebut. Ditambah lagi bagi Anda yang pandai berbahasa inggir dan dapat menulis konten dalam bahasa inggris, itu jauh lebih mahal lagi.


2. Jasa Print Makalah


Makalah adalah hal yang sangat mutlak yang harus dipenuhi ketika hendak persentasi atau menyerahkan tugas kepada dosen. Bagi Anda yang tinggal di kostan, mungkin Anda bisa membuka jasa print ini. Saya pikir ini sangat menguntugkan bayangkan saja jika setiap lembar Anda bisa mendapatkan keuntungan 200-500 rupiah, maka kalikan saja jika ada 100-200 lembar makalah setiap harinya.

3. Desain


Sekarang ini banyak sekali job-job yang berkenaan dengan desain. Apa lagi skill desain ini hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja, nah bagi Anda yang memiliki jiwa atau bakan desain, kenapa tidak memulai karir Anda dari sini saja? Salurkan desain'' Anda melalui sosial media bisa ke instagram, facebook, atau website.

Artikel Terkait