Sabtu, 22 Agustus 2015

Batu Cincin Giok China Asli Gambar dan History

Batu Cincin Giok China Asli Gambar dan History - Saya pikir hamir semua orang tau tentang batu giok ini? Ya, batu giok adalah salah satu batu mulia yang sudah dikenal sejak zaman disasti china. Batu ini biasanya digunakn sebagai perhiasan dan ornemantal. Bangsa china meyakini bahwa batu mulia ini meliliki energi yang sangat luar biasa. Batu giok juga di kenal dengan sebutan Jade.  
Batu giok, atau yang juga dikenal sebagai 'yu' di Cina, adalah salah satu batu permata yang banyak digunakan baik sebagai ornamen dan perhiasan. Pada dasarnya ada dua jenis batu giok yang ada pada saat ini. Ini terdiri dari mineral silikat dan berbeda dengan Jenis giok nephrite. giok nephrite memiliki banyak kandungan besi, lebih hijau dalam warna itu muncul secara alami. Tipe kedua batu giok jadeite memiliki tingkat kekerasan yang amat baik, selain itu batu ini terbentuk dari kuarsa. Nephrite adalah batu giok yang memiliki tingkat kualitas yang lebih lembut. Giok nephrite memiliki warna putih krem dengan beberapa corak hijau, sementara itu untuk jenis giok memiliki warna yang lebih pekat. 

Untuk jenis giok nephrite banyak ditemui di pegunungan  Alpen Swiss, China, Guatemala, Rusia dan Selandia Baru. Sedangkan untuk jenis batu giok jadeite hanya ditemukan di 12 lokasi di seluruh dunia.Giok jadeite berwarna hijau zamrud dan menjadi salah satu giok yang banyak dicari. Sekarang ini pada kolektor batu giok memanfaatkan labolaturioum memologi guna untuk mendapatkan sertifikan dan nilai keaslian batu giok. Selain itu sertifikan ini juga berfungsi sebagai kualitas dan nilai jual nya relatif lebih mahal ketimbang batu yang tidak bersertifikan resmi. Sertifikan biasanya meliputi gambaran umum dari potogan batu giok.

Batu giok nephrite secara histori sudah di gunakan pada pra-1800 oleh bangsa cina. Batu giok ini pada umumnya di gunakan pada utilitarian dan seremonial, selain itu batu giok nephrite banyak berasal dari Mongolia, provinsi Liaoning dan daerah Ningshao dari Sungai Yangtze. Namun, akhir-akir ini batu giok tersebut hampir punah dan susah ditemukan. Pentingnya batu giok dalam sejarah Cina sangat jelas, seperti batu giok telah ditemukan di makam para raja Shang. Berikut ini adalah gambar dan foto batu giok china.







Itulah tadi sedikit informasi tentang batu akik giok semoga bisa memberikan kita wawasan. Jangan lewatkan untuk membaca artikel lainya. Batu giok kalimantan dan batu giok aceh juga sangat bagus untuk Anda baca.

Artikel Terkait