Sabtu, 29 Agustus 2015

5 Hal Penting Yang Harus Anda Pelajari dari Orang Kaya Ini



5 Hal Penting Yang Harus Anda Pelajari dari Orang Kaya Ini - Jika kita ingin sukses, maka kita harus bekerja keras, bersemangat dan berdoa. Selain itu ada banyak hal yang harus kita pelajari guna mendapatkan kesuksesan secara maksimal. Sekarang ini jumlah miliader di dunia berjumlah sekitar 2000 orang. Namun, jika Anda ingin menjadi miliarder, tentunya perlu ada perubahan dalam melihat hidup. Berikut lima miliarder nyentrik dan pemberontak yang bisa memberikan pelajaran hidup itu, seperti dirilis melalui Entrepreneur.


1. Kerja keras, jangan lupa bersenang-senang


Salah satu faktor yang menjadi ukuran jika kita ingin sukses adalah seberapa maksimal kita bekerja. Hal ini dikatakan oleh Sir Richard Branson. Ia hidup bahagian dan benar-benar menikmatinya. Untuk mendapatkan kekayaannya, Branson sangat bekerja keras, bahkan dia rela meninggalkan bangku sekolah menengah atas. Namun, kehidupan pribadinya yang suka bersenang-senang lebih terekspos media.

Ia pernah melakukan perjalanan menggunankan balon udara untuk berkeliling dunia dan kemudian bungge jumping dari gedung. Branson sungguh memahami bagaimana menjalani hidupnya dia senang dengan apa yang dia lakukan. Sedikit pelajaran yang bisa kita petik adalah Kita harus bekerja keras, namun jangan lupa untuk meluangkan waktu bersenang -senang sehingga pikiran kita lebih rilex dan hati senang.

2. Ikuti Passion Anda


Passion atau gairah adalah hal yang paling menentukan seseorang menggapai puncak kesukesan. Jika kita bekerja dengan passion, maka apa yang kita lakukan kita tidak anak terbebani.

Bangunlah bisnis berdasarkan apa yang Anda sukai dan cintai, mungkin pendiri GoPro, Nick Woodman, bisa menjadi contoh yang baik untuk kita, karea Woodman merupakan pencari adrenalin tingkat tinggi.

Ia suka melakukan olahraga ekstrem, sampai akhirnya ia menciptakan kamera untuk orang awam yang menyukai hobi yang sama. Pada dasarnya carilah bisnis atau usaha sesuai dengan passion Anda dan bisnis tersebut nantinya bisa menghasilkan uang.


3. Lindungi taruhan Anda


Mark Cuban orang yang berkecimpung dalam investasi ketika era dot-com booming . Perusahaan Cuban, Broadcast.com, diakuisisi oleh Yahoo pada 1999 sebesar US$ 5,7 miliar. Kemudian selang beberapa tahun Cuban memprediksi akan terjadi penurunan harga saham. Namun, ia tidak dapat menjual kepemilikan sahamnya karena ada perjanjian dengan Yahoo.

Cuban kemudian melakukan pembelian saham Yahoo untuk mengimbanginya sebesar US$ 20 juta dan berhasil mencegah kehilangan uang dalam jumlah besar. Dalam hidup kita harus berani mengambil resiko dan cerdas mengambil langkah.


4. Jadilah konektor ( Penghubung)


Jika Anda ingin menjadi orang kaya, maka Anda harus memiiki banyak jaringan dan relasi. Mark Zuckerberg adalah salah satu miliarder termdua yang mampu berhasil karena upayanya dalam menghubungkan orang.

Dia dapat meraih kesuksesan pada usianya yang sangat muda karena kekuatan koneksi dan relasinya selain itu dia juga memiliki misi untuk membawa semua orang lebih dekat.

Hal yang harus kita pelajari dari CEO Facebook ini adalah Jadilah penghubung di pusat jaringan Anda, lakukan hubungan dengan orang-orang itu sesering yang Anda bisa.


5. Goyangkan kapalnya


CEO Uber Travis Kalanick bisa menjadi contoh baik untuk kita ikuti, karena ia termasu ke dalam salah satu industri yang terkenal akan pelayana pelanggan yang payah.

Tak cuma itu, Kalanick juga harus berhadapan dengan masalah birokrasi dan hukum supaya transportasi publik bisa lebih menyenangkan melayani konsumen.


Pada dasarnya jika kita ingin sukses, maka kita harus berfikir cerdas serta berani mengambil resiko dan bekerja keras. Selain itu carilah relasi atau jarinagn yang banyak. Orang sukses itu bukan mereka yang pintar dan selalu juara di sekolahan, namun mereka yang sukses itu adalah yang bekerja keras, berfikir cerdas, berani mengambil resiko serta memiliki banyak koneksi. Itulah tadi 5 Hal Penting Yang Harus Anda Pelajari dari Orang Kaya Ini semoga bisa memberikan kita semua inspirasi kedepanya.

Artikel Terkait