Rabu, 29 Juli 2015

Tips Sebelum Belanja Online Agar Aman dan Bebas dari Penipuan

Tips Sebelum Belanja Online Agar Aman dan Bebas dari Penipuan
Belakangan ini trend belanja online sudah menjadi sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan, bagi sebagian orang Indonesia khusunya bagi mereka kaum hawa. Dari tahun ketahun produk dan layanan penjualan online selalu mengalami peningkatan karena banyaknya permintaan para konsumen. Dengan promo dan diskon sering kali memikat hati para konsumen dan akhirnya mereka secara langsung atau tidak langsung melakukan berniagaan. Pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik untuk berbagi sedikit artikel tentang tips belanja online hemat waktu, hewat biaya dan lebih cermat lagi dalam memilih produk.

Dengan banyaknya bermunculan toko online membuat Anda sedikit bingung yang mana harus di pilih atau setiap toko online memiliki vareasi diskon dan patokan harga yang berbeda-beda, oleh karena itu jika Anda tidak bingung maka simak 4 cara sebelum belaja online berikut ini!






1. Tentukan Barang yang Akan Anda Beli


Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, namun hal yang terpenting ketika hendak belnja adalah menentukan barang yang akan kita beli, misalkan saja Anda ingn memebli sepatu, kemeja, tas, laptop, gadget dsb. Bandingkan harga dari setiap pesaing toko online tersebut, pilihlah anggaran yang lebih murah, namun dengan kualitas dan merek yang sama.



2. Buka Situs Berbelanja Online Resmi dan Tepercaya

Buka situs toko online yang sudah tepercaya atau untuk mengetahuinya Anda bisa melihat iklan-iklan dari toko online tersebut. Setiap toko online memiliki vareasi harga dan promo yang berbeda-beda, pastikan Anda memilih harga sesai dengan budget Anda, jangan sampai menyesal setelah membeli produk di toko online A karena barang yang sudah dipesan diperkirakan tidak bisa dikembalikan atau ditukar.


3. Perhatikan Detail Info Produk

Sering merasa kecewa dengan apa yang sudah dibeli lewat online shopping? Salah satu masalahnya Anda mungkin kurang membaca lagi info detail produk tersebut. Tidak ada salahnya kan membaca atau menghubungi customer service untuk bertanya tentang produk atau barang yang Anda inginkan terlebih dahulu sebelum membeli.

4. Gunakan Jaringan Internet Cepat

Berbelanja online berarti Anda harus seiap menanggung resiko kegagalan ketika proses pengisian data dan keranjang belanja, namun tentunya kita tidak menginginkan hal yang buruk terjadi, oleh karena itu gunakan jaringan internet yang cepat agar mendukung belanja Anda cepat dan efesien.

Artikel Terkait