Selasa, 14 Juli 2015

Kerajinan Tangan Untuk Anak Sekolah Minggu

Kerajinan Tangan Untuk Anak Sekolah Minggu - Apakah Anda bingung untuk menentukan apa kerajinan tangan yang tepat untuk mengisi kekosongan anak-anak? Mungkin sebagian dari Anda ada yang mengisi kekosongan dengan mengajar anak-anak pada waktu libur, khusunya hari minggu. Kerajinan tangan sangatlah bagus untuk melatih kratifitas anak-anak. Selain itu kerajinan tangan juga melatih mereka untuk mengasah skill, karena pada dasarnya kerajinan ini adalah mengajak anak bermain sambil belajar. Sebenarnya ada banyak sekali ide kerajinan yang mungkin bisa Anda terapkan kepada anak-anak, namun lagi-lagi lihat kondisi dan situasi terlebih dahulu. Pilihlah kerajinan yang menurut anak-anak itu mudah, seberti melipat origami, membuat bunga, membuat perahu atau kerajinna dari kertas. Baiklah pada kesemapatan kali ini admin sangat tertarik sekali untuk berbagi beberapa contoh kerajinan yang mungkin bisa memberikan Anda ide atau inspirasi ketika hendak mengaja, anak-anak belajar sambil bermain.



1. Origami



Origami adalah seni melipat yang sudah sangat populer di seluruh dunia, origami berasar dari jepang dan kini sudah banyak dikembangkan di seluruh dunia, terutama di sekolah-sekolah. Origami adalah ide yang sangat bagus untuk Anda coba ketika mengajar kesenian di hari minggu, karena seni melipat ini sangat luas berikan mereka kesempatan untuk berkeasi dengan kertas origami. Kalau Anda lebih kreatif, mungkin Anda bisa membuat sebuah contoh dan kemudian mengajak mereka untuk membuatnya.


2. Kerajinan Tangan dari Stik Es Cream




Ruang lingkup kerajinan ini sangat banyak, sehingga Anda memiliki banyak ide untuk diterapkan atau diperaktekan di sekolahan. Stik es krim adalah ide yang sangat bagus untuk bermain sambil belajar di sekolahan. Selain itu stik es krim sangat ramah lingkungan dan bisa dibuat banyak kerajinan tergantung dari ide dan imajinasi dari masing-masing anak.


3. Kerajinan Dari Botol Bekas



Anda bis amembuat mainan atau kerajinan dari botol bekas, ajak mereka lebih aktif dan berkeasi dengan memanfaatkan botol bekas. Dengan memanfaatkan botol bekas mungkin mereka bisa membuat pot bunga, lampu, alat penyiram bunga, mobil, bunga  dsb.


4. Kerajinan dari Koran Bekas



Kerajinan tangan dari koran bekas adalah salah satu kerajinan yang sangat aman dan murah. Anda bisa membuat berbagai macam kreasi dari memanfaatkan bkoran bekas. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semua.


Artikel Terkait