Selasa, 14 Juli 2015

Contoh Batu Akik yang Sudah Ada Sertifikat Atau Memo

Contoh Batu Akik yang Sudah Ada Sertifikat Atau Memo - Mungkin sebagian kita ragu ketika membeli batu akik di pinggir jalan, karena sekarang ini maraknya kasus batu akik palsu atau batu akik imitasi. Kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena sekarang ini sudah ada sertifikat atau memo batu akik. Apa fungsi dari sertifikat batu akik tersebut? Fungsi sertifikat batu akik tersebut adalah untuk menghindari penipuan, serta menjamin keaslian batu akik itu sendiri. Lembaga Pengembangan dan Sertifikasi Batu Mulia (LPSB) adalah salah satu lembaga sertifikasi yang berfungsi untuk menguji dan menilai apakah batu mulia/akik tersebut asli natural atau hanya sintentik hasil olahan laboratorium dan unsur kimia yang menyerupai batu natural aslinya.

Dengan memiliki izin atau sertifikat dari LPSB, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan melakukan sertifikasi adalah mengetahui dengan pasti jenis batu dan kualitas batu. Selain itu, jika pemilik batu melakukan sertifikasi, maka bisa dijadikan sebagai investasi.
Berikut ini ada beberapa contoh batu akik yang sudah terferivikasi atau memiliki sertifikat resmi.

Baca Juga: » Batu Akik Nyi Roro Kidul 5 Milyar

Baca Juga: » Batu Akik Gambar dan Foto Beserta Nama nya







Dimana saya bisa mendapatkan atau membuat sertifikat untuk batu akik saya? Sekarang ini Anda bisa membuat sertifikat batu akik yang berkantor di Jatinegara, tepatnya di Jakarta Timur. Jika anda sudah sampai ke sana bisa masuk langsung ke lantai 2 di ruangan Pusat Pengujian dan Informasi Batu Akik yang telah mereka sediakan.

Artikel Terkait