Kamis, 09 Juli 2015

Cara Mendapatkan Pekerjaan Di Usia 40

Cara Mendapatkan Pekerjaan Di Usia 40- Setiap hari ada saja pengangguran di dunia ini, terutama di Indonesia. Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan repotasi pengangguran terbanyak di dunia, karena disebabkan minimnya lapangan kerja dan rendahnya skill dalam bekerja. Apa lagi bagi Anda yang berumur 40 tahun yang masih belum mendapatkan lowongan pekerjaan. Ini adalah  persoalan serius karena Anda mempunyai keluarga yang harus dibiayai. Hal mengkhawatirkan lainnya adalah banyak perusahaan lebih menyukai untuk merekrut calon pegawai yang berusia muda, dikarenakan:

Sekarang ini skill yang kemampuan berkomunikasi adalah cara yang paling mendukung agar Anda bisa dengan mudah mendapatkan bekerjaan. Di Era teknologi ini mereka yang berusia muda di anggap lebih pandai dalam menguasai teknologi. Kalau Anda sekarang ini berusia 30-40 tahun dan benar-benar gaptek alias tidak tahu tentang tenologi, maka Anda akan ketinggalan jauh dalam hal terutama mengakses informasi. Informasi sangat diperlukan guna sebagai rererensi dan alat ukur untuk mendapatkan pekerjaan. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang cara mendapatakan pekerjaan di usia 30- 40 tahun.




1. Selalu Update Tentang Informasi

Sebagaimana yang saya katakan sebelumnya bahwa informasi sangat diperlukan guna untuk mendapatkan banyak pengetahuan dan kabar tentang lowongan pekerjaan. Belajarlah dari banyak sumber jangan malu dan gengsi karena umur. Sekarang ini zaman Internet, dimana Anda bisa dengan mudah belajar apa saja melalui Internet. Belajar tentang cara menghasilkan uang dari Internet. Tidak sedikit orang yang sukses dari Internet, terutama mereka yang masih muda, bahkan mereka yang sudah lanjut usia. Secara pribadi saya juga bekerja melalui Internet atau Online dan menghasilkan banyak uang dari sini. 

Menurut pengalaman pribadi banyak sekali orang yang lanjut usia atau bahkan yang memiliki kekurangan, namun mereka sukses bisa menghasilkan banyak uang dari Internet. 


2.Jangan Berhenti Mencoba dan Belajar

Belajarlah kepada orang yang lebih mengetahui dibidangnya, jangan gengsi dan takut, karena itu akan mempersulit diri Anda. Cari Mentor yang baik dan bisa memahami Anda, sekarang ini Anda bisa memanfaatkan facebook dan mertanya di forum-forum sesuai bidang. Misalkan forum Internet marketing, forum Agama, forum belajar bahasa dsb. Anda sekarang ini harus merasa beruntung karena Ada banyak seklai yang menunjang kesukesan Anda, namun hal yang terpenting adalah apakah Anda mau atau tidak?



3. Selalu Perkuat Niat Anda

Beberapa perusahaan mungkin lebih menyenangi untuk merekrut fresh graduate karena dari segi pengalaman yang minim sehingga lebih bisa menekan biaya dalam pemberian gaji karyawan. Sedangkan di beberapa perusahaan lainnya, lebih memilih untuk merekrut yang telah memiliki pengalaman dan jam kerja yang lebih tinggi dalam segi keahlian. Di masa ekonomi yang sulit seperti saat ini, banyak perekrut yang tidak ingin mengambil risiko memperkerjakan yang belum memiliki banyak pengalaman dan memilih para ahli agar perusahaan dapat berjalan atau malah melesat lebih maju. Gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan Anda bahwa orang seperti Andalah yang dibutuhkan oleh perusahaan seperti tersebut.


4. Tetaplah Bersemangat

Semangat adalah kunci utama dalam sukses, jika Anda selalu bersemangat, maka Anda kan cepat sukses. Semangat akan membangkitkan otak kita untuk berfikir dan tubuh kita untuk bergerak mencari pekerjaan yang sesui dengan kemampuan dan hati kita. Jadi bagi Anda yang belum bersemangat saat ini , maka bersemangatlah. Bagaimana cara agar saya bersemangat? Banyak sekali cara agar bisa memabangkitkan rasa semangat dan pecaya diri, salah satunya adalah dengan membaca buku motivasi dan kisah orang suskes. Jika Anda masih belum bersemangat silakan baca beberapa artikel rujukan dari kami:




Anda dapat menunjukkan kesungguhan Anda dengan mencantumkannya dalam objektif karir dalam resume. Saat interview kerja tiba, tetaplah bersikap profesional namun jangan kaku. Pastikan obrolan dengan pewawancara saat wawancara kerja nanti lancar dan jangan lupa untuk tanyakan seputar perusahaan atau tanggung jawab yang akan Anda emban nanti. Tetaplah menjadi diri Anda sendiri dengan mejawab pertanyaan secara jujur, sehingga pewawancara dapat megetahui bahwa Anda dapat bekerja sama dengan tim.

Mendapatkan pekerjaan di umur 40 tahunan memang terkadang sulit, namun bukan merupakan suatu hal yang mustahil. Jangan sampai Anda kehilangan semangat karena harus bersaing dengan generasi millennial yang juga sudah memasuki dunia kerja. Jadikan hal tersebut semangat karena Anda mempunyai pengalaman lebih dibanding para generasi millennial. Sumber : id.jobsdb.com

Artikel Terkait