Kamis, 23 Juli 2015

Batu Kecubung Karang Sempalai Sambas Kalimantan Barat Asli

Gambar Batu Kecubung Karang Sempalai Sambas Kalimantan Barat Asli - Jenis dan nama batu akik sangatlah banyak, salah satu akik yang sangat populer di kalangan para pencinta dan kolektor batu akik adalah kecubung. Banyak para kolektor yang memburu batu kecubung ini karena memiliki keindahan, keunikan serta kehasan yang mungkin tidak dimiliki oleh jenis batu lain. Di Indonesia sendiri jenis batu kecubung sangatlah banyak diantarnya yang paling populer adalah : Kecubung Es, Kecubung rambut, Kecubung, Kecubung tanduk borneo. Ditengah maraknya penomena batu akik, kini muncul lagi batu kecubung yang sangat indah, unik dan fenomenal, yaitu  Kecubung Karang Sempalai . Kecubung karang sempalai pertama kali ditemukan di daerah sempalai kabupaten sambas kalimantan barat. Batu ini mulai populer ketika keluar di jajaran pemenang dalam salah satu kontes Batu Mulia terbesar se Indonesia yang diadakan di Jakarta, pada 2014. Saat itu batu Kecubung Sempalai jenis rambut merah ditampilkan seorang warga Pontianak, tak disangka ternyata banyak mata kolektor yang terfana dengan keindahanya.

Selian itu kecubung Sempalai juga menjadi salah satu juara kontes pada saat itu. Nama Kecubung Sempalai semakin dikenal dan sudah bernilai dan mulai dicari sejumlah kolektor. Akhir 2014, masyarakat Sambas mulai memperbincangkan batu permata di ujung negeri dan menggunakannya, batu diolah menjadi cincin dan liontin.


Sekarang ini kecubung karang sempalai menjadi salah satu icon setelah red arwana. Batu akik yang berdomisi di daerah borneo atau kalimantan barat ini memiliki kadar kekerasan yang sangat baik, selain itu di kalbar juga memiliki banyak koleksi batu akik yang mungkin tidak dimiliki oleh beberapa pulau di Indonesia. Baca Juga: » Berbagai Khasiat Batu Zamrud Kalimantan (Borneo)

Artikel Terkait