Jumat, 10 Juli 2015

Batu Akik Nyi Roro Kidul 5 Milyar




Batu Akik Nyi Roro Kidul 5 Milyar- Trend batu akik kian booming dan marak di lapisan masyarakat, warga Wonosobo dihebohkan dengan penemuan batu akik bergambar Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul, batu akik tersebut terlihat sangat percis dengan lukisan sang ratu. Menurut rumor batu akik itu dihargai sebesar Rp. 5 Mulyar rupiah atau setara dengan sebuah mobil mewah dan rumah. Batu asli Wonosobo ini dibawa ketika Pameran Pesta Batu di Pasar Kita Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Penemu batu akik ratu pantai selatan ini adalah Krisna, pada awalnya batu ini hanya terleihat sepintas yang memiliki warna-warna cerah dan indah, namun jika dilihat lebih teliti lagi, paduan wanra alami tersebut ternyata menyerupai sosok Nyi Roro Kidul yang tengah menari.

Krisna yang juga merupakan seorang seniman melihat keindahan batu yang dimilikinya pun akhirnya menorehkan pada sebuah kanvas. Ia melukis sosok Nyi Roro Kidul di atas kanvas berukuran 10 R yang kemudian lukisan tersebut ia pajang tepat di depan stand-nya.

"Saya melukis ini setelah saya melihat batu Nyi Roro Kidul ini," ungkapnya sembari membandingkan batu Rp 5 miliarnya dengan lukisan hasil tangannya.

Krisna mengaku, awalnya mendapatkan bongkahan batu gambar Wonosobo ini pada 1995. Dia membelinya dari Pasar Jati Waringin, yang kemudian dia bawa pulang karena warnanya menarik. Namun saat dilihat, perpaduan warna seperti membentuk sosok. Kemudian dia buktikan dengan gosokan dan memotong batu seperti gantulan kalung. Sumber Liputan.6

Artikel Terkait