Kamis, 30 Juli 2015

7 Jenis Batu Safir Terbaik Beserta Gambarnya

7 Jenis Batu Safir Terbaik Beserta Gambarnya - Batu safir atau dalam bahasa inggrisnya Sapphire adalah salah satu jenis batu mulia populer di dunia secara defenisi safir adalah jenis batu permata yang terbentu dari mineral corundum, aluminium oksida (α-Al2O3). Dan mengandung kecil unsur seperti besi, titanium, kromium, tembaga, atau magnesium dapat memberikan warna pada korundum. Batu safir ini pada umunya banyak orang kenal hanya warna biru, namun sebenarnya batu safir ini memiliki vareasi warna yang cukup banyak meliputi biru, kuning, ungu, oranye, atau hijau, putih dan hitam. 

Secara umum safir sudah dikenal oleh bangsa yunani dan banyak digunakan sebagai perhiasan dan ornamental. Di Indonesia sendiri batu safir adalah salah satu batu mulia yang sangat populer dengan nilai jual yang tentunya mahal tergantung dari kualitas. Biasanya batu safir yang mahal adalah yang dibeli dari impor. Batu safir memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, yaitu  9 pada skala Mohs dan menjadi mineral paling keras ketiga di dunia. Baiklah berikut ini ada sekurangnya 7 jenis safir yang sangat bagus untuk Anda koleksi.



1.  BLUE SAPPHIRE






2.  YELLOW SAPPHIRE







3.  ORANGE SAPPHIRE





4. GREEN SAPPHIRE





5. PINK SAPPHIRE 





 6.WHITE SAPPHIRE





7. BLACK SAPPHIRE



Itulah tadi beberapa informasi mengenai batu safir, semoga bisa membeikan Anda informasi dan jangan lupa untuk selalu berkunjung di blog ini karena kami akan selalu update dengan berita terkini tentunya seputar batu akik dan permata serta beberapa artikel lainya.  Baca Juga: » Batu Sapphire Biru Dan Photo nya

Artikel Terkait