Sabtu, 20 Juni 2015

Menu Berbuka Puasa untuk diet

 Menu Berbuka Puasa untuk diet- Puasa adalah moment paling penting untuk menjaga pola makan, bukan tidak mungkin setelah puasa  berat badan anda malah naik, bukannya turun? Nah, dalam puasa ini perlunya perhatian penuh terhadap menu yang disajikan ketika berbuka. Bagi Anda yang ingin diet, mungkin pada bulan puasa ini Anda ingin sekali menjadikan moment selain sarana untuk beribadah juga ingin menjadikan momentum untuk diet? Ya, perlu dicatat baik-baik karena hal yang paling utama yang harus Anda jaga adalah menu berbuka. Jika ketika berbuka menu yang Anda makan terlalu banyak mengandung protein dan lemak,  maka bukan tidak mungkin berat badan Anda akan naik dan sebaliknya jika menu makan Anda selalu terjaga, maka berat badan Anda juga akan normal. Baiklah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit menu diet untuk berbuka puasa.

Baca Juga:  » 5 Ide Menu Berbuka Puasa Untuk Keluarga


1.Kurma + Air Putih



Kurma adalah buah yang sangat dianjurkan ketika berbuka puasa. Buah kurma adalah salah satu buah  berkah, Rasulullah SAW mewasiatkan kepada kita untuk memakannya ketika mulai berbuka dari puasa Ramadhan.

Buah kurma memiliki banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk pencernaan. Buah kurma adalah salah satu makanan yang bisa dicerna dengan cepat dan sampai ke darah adalah zat gula, khususnya makanan yang mengandung satu atau dua zat gula (glukosa atau sukrosa). Kurma dapat menghilangkan lapar dan dahaga secara bersamaan itu karena kurma mengandung banyak nutrisi.



Air putih memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Selain sebagai pembentukan ion-ion di tubuh kita air putih juga sebagi sarana kebutuhan sehari-hari untuk memasak. Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.


2. Jus Buah



Jus buah sangat bagus untuk kesehatan. Bagi Anda yang ingin diet jus buah menjadi menu alternatif untuk berbuka. Buah-buahan memiliki serat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, selain itu buah juga tidak memiliki banyak kadar lemak yang bisa mengakibatkan kegemukan.


Artikel Terkait