Selasa, 30 Juni 2015

7 Makanan Yang Dapat Mencegah Penuaan Dini


Makanan yang dapat menjaga agar Anda selalu Awet muda dan Cantik



1. Blueberry

Blueberry adalah salah satu buah dengan sejuta manfaat yang bisa Anda dapatkan. Blueberry adalah salah satu makanan yang bisa mempelambat penuaan. B;ueberry adalah buah yang tebbaik dari semua jenis berry karena ia mengandung banyak Antioksidan sehingga dapat memperlambat penuaan dini. Selain itu Blueberry juga mengandung anthocyanin yang menurut penelitian bahwa zan tersebut dapat meningkatkan daya ingat, bahkan  memperlambat timbulnya penyakit Alzheimer.

Blueberry juga merupakan makanan yang bagus untuk membantu memerangi peradangan, yang menyebabkan sejumlah penyakit dan memberikan kontribusi untuk penuaan kulit. Mungkin Anda bisa mengkonsumsi Blueberry sebagai camilan, Anda juga dapat menambahkannya ke sereal, oatmeal, atau yogurt. Cobalah memasukkan setengah cangkir blueberry ke dalam menu makanan Anda.


2. Ubi Jalar, labu, dan wortel

Ubi jalar, labu, dan wortel semuanya mengandung beta-karoten, yang menyebabkan nya bewarna oranye, tahukan Ada bahwa ada banyak seklai manfaat yang terkandung pada nya, terutama untuk menjaga agar diri Anda tetap cantik dan awet muda.

Beta-karoten kontribusi sangat baik untuk kesehatan kulit dan mata. Hal ini juga membantu mengurangi risiko sejumlah penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, dan osteoporosis.

Beta-karoten membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan tanda-tanda penuaan dengan mencegah kerusakan kolagen pada kulit. Sayuran atau buah yang bewarna oranye juga mengandung banyak vitamin A, vitamin C, yang membantu Anda mempertahankan sistem kekebalan tubuh serta menjaga agar tubuh Anda selalu sehat.


3. Tomat

Tomat selain sangat baik sekali sebagai pertumbuhan kulit,  tomat sebenarnya merupakan pembangkit tenaga listrik anti-penuaan. Tomat mengandung sejumlah besar lycopene senyawa antioksidan, yang memberikan kontribusi untuk kesehatan jantung dan dapat membantu menangkal penyakit seperti kanker.

Lycopene juga membantu melindungi kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah kerutan dengan mencegah kerusakan kolagen pada kulit.

Sementara tomat sangat bagus sekali untuk mencegah penuaan sendiri, memasak sayuran ini membantu  Anda untuk melepaskan lebih banyak lycopene dan sundried tomat mengandung jumlah tertinggi antioksidan kuat ini. Dengan secara teratur menambahkan tomat ke sandwich Anda, salad, atau menikmati mereka sendiri, Anda akan mulai melihat hasilnya anti-penuaan.


4. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang paling banyak mengandung vitamin, selain itu Alpukat juga memiliki komponen anti-penuaan. Buah ini  mengandung kadar tinggi vitamin E, yang dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit.

Alpukat memiliki komponen alkalizing, yang berarti bahwa mereka membantu menyeimbangkan kadar pH tubuh Anda, menciptakan keseimbangan internal yang membantu mencegah dsease dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Makanan ini juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang ahli menyebutnya "lemak baik." Asam lemak tak jenuh tunggal yang besar untuk kesehatan jantung dan membantu Anda menyerap nutrisi lainnya. Ini berarti bahwa ketika dikombinasikan dengan tomat salsa atau resep lain yang mengandung anti-penuaan makanan super, tubuh Anda lebih mampu menyerap semua nutrisi usia berjuang.

5. Brokoli

Brokoli adalah sayuran, yang dapat membantu melawan tanda-tanda fisik dari penuaan. Sayuran ini sangat kaya akan Vitamin C, brokoli membantu mencegah keriput dengan sintesis kolagen untuk membuat halus, kulit tegas.

Brokoli juga telah dikaitkan dengan mencegah berkaitan dengan usia kulit kering. Sulforaphane dalam brokoli membantu untuk membersihkan tubuh Anda dari racun berbahaya dengan meningkatkan produksi enzim.

Brokoli juga mengandung lignan, yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, serta menangkal degenerasi kognitif. Coba menggabungkan brokoli kukus ke dalam diet Anda sebagai makan siang atau makan malam sisi, atau menambahkannya ke salad.

6 Salmon dan Tuna

Ikan Salmon dan Tuna kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat menjaga Anda dari penuaan dini. Selain itu Omega-3 juga sangat baik untuk pertumbuhan bagi para remaja dan anak-anak.
Eicosapentaenoic acid, atau EPA, adalah salah satu dari omega-3 asam lemak yang terkandung dalam ikan ini dan telah terbukti membantu menjaga perusahaan kulit dengan mencegah kerusakan kolagen dan mengurangi peradangan. Karakteristik anti-inflamasi ini juga membantu mencegah pembentukan kanker kulit.

Asam lemak omega-3 juga kunci untuk kesehatan jantung dan pencegahan penyakit jantung yang berkaitan dengan usia. The American Heart Association merekomendasikan dua porsi ikan per minggu untuk menjaga jantung Anda sehat. Karena konsentrasi rendah merkuri, salmon dan tuna adalah pilihan yang bagus untuk menuai keuntungan dari konsumsi ikan. Makan mereka sebagai utama atau menambahkannya ke salad untuk mendapatkan porsi dua kali seminggu Anda.

7minyak zaitun

Minyak zaitun adalah bahan utama dalam banyak resep, khusunya untuk memasak. dan memiliki sejumlah besar sifat anti-penuaan.

Masyarakat Yunani kuno dan Roma percaya bahwa minyak zaitun membantu menjaga kulit bersinar dan indah, serta dapat juga menyehatkan rambut

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menjaga  hati selalu sehat dan mengurangi risiko kanker. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa minyak zaitun mengandung sejumlah besar antioksidan, yang membantu rendah tanda-tanda internal dan eksternal penuaan. Coba gunakan minyak zaitun sebagai minyak goreng utama Anda atau menggunakannya untuk mencelupkan roti sebagai hidangan pembuka sebelum makan malam.

Artikel Terkait