Sabtu, 20 Juni 2015

4 Menu Berbuka Puasa Bersama Sederhana dan Murah

Bagi Anda yang sering mengadakan (Bukber) Buka bersama, tentunya hal yang paling pertama yang sering Anda perhatikan adalah menu atau ta'jil? Moment bulan suci ramadhan juga sering digunakan untuk berkumpul bersama sanak saudara dan teman-teman. Biasanya para alumni dari suatu sekolah atau perguruan tinggi mereka sering mengadakan reunian bukber pada buan suci ramadhan. Apakah hal serupa sering terjadi pada Anda?

Selain itu biasanya bukber juga sering dilakukan bersama anak yatim, nah bagi Anda yang masih bingung menu apa saja yang akan Anda sajikan ketika bukber, maka pada kesemapatan yang mulia ini admin sangat tertarik untuk berbagi sedikit informasi tentang : 4 Menu Berbuka Puasa Bersama Sederhana dan Murah


Baca Juga:  » 5 Ide Menu Berbuka Puasa Untuk Keluarga


1. Kolak Pisang



Kolak pisang adalah salah satu menu andalan ketika berbuka puasa, khusunya bukber. Bagi Anda yang sedang mengadakan bukber dengan jumlah orang yang cukup ramai, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat kolah pisang. Jika di daerah Anda tidak banyak pisang , mungkin Anda bisa menggantinya dnegan ubi atau kacang hijau.


2.  Gorengan



Gorengan selalu menjadi jalan pintas yang sangat praktis untuk menu berbuka, karena sebagaimana kita ketahui bahwa menu gorengan ini sangat banyak seperti bakwan, keroket, risoles, tahu, ubi, tempe dsb. Nah, tidak ada salahnya untuk menyertakan gorengan pada menu bukber Anda.



3. Es Buah



Es buah menjadi menu terbaik untuk minuman ketika berbuka, khusunya bukber. Bagi Anda yang bingung untuk menentukan minuman apa untuk berbuka? Mungkin Es buah bisa menjadi alternatif terbaik. Selain segar Anda juga bisa menambahkan banyak vareasi buah seperti semangka, melon, mangga dsb.



4.  Es Cendol



Es cendol atau bisa juga Es cincau menjadi menu minuman yang paling populer untuk berbuka, bagi Anda yang ingin mengadakan bukber, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba minuman ini, senain enak, segar minuman ini sudah pas di hati masyarakat Indonesia.

Artikel Terkait