Senin, 29 Juni 2015

4 Cara Menjaga Kesehatan Mata Karena Sering Online

4 Cara Menjaga Kesehatan Mata Karena Sering Online- Bagi Anda yang sering online, tentunya anda pernah mengalami rasa sakit atau perih pada mata? Jka kita kebanyakan online atau di depan komputer dan kurang tidur, maka kesehatan mata kita sedikit demi sedikit akan terganggu, mungkin salah satunya adalah kelelahan dan mulai mengantuk. Nah, dari hasil pengalaman saya peribadi saya tidak terlalu memaksakan untuk online terlalu lama, karena kesehatan mata itu sangat penting. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit tips tentang cara menjaga kesehatan mata.

Kesehatan mata sangat erat kaitanya dengan asupan nutrisi dan pola tidur yang seimbang. Selain itu asupan suplement juga sangat berperan penting dalam mengembalikan sel-sel mata yang rusak. Ada beberapa tips dari Admin yang mungkin bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan mata.





1. Minum Air Putih/ Mineral Dengan Rutin

Dengan banyak minum air putih, maka kondisi tubuh kita akan stabil, selain itu sebagaimana kita ketahui bahwa manfaat air putih sangatlah banyak diantaranya adalah Penyeimbang Sistem Getah Bening, Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda, Selalu Tampil Awet Muda, Dapat menghilangkan kerutan di mata, Organ Ginjal Yang Lebih, Memperlancar Buang Air Besar.


2. Banyak Mengkonsumsi Buah-buahan yang Mengandung Vitamin A

Vitamin A merupakan salah jenis vitamin yang larut dalam lemak. Meski istilah vitamin A sering merujuk pada senyawa retinol, namun kelompok ini terdiri dari beberapa senyawa lain, yaitu retinol, retinil palmitat, dan retinil asetat. Rumus kimia untuk Vitamin A adalah C20H30O. Selama ini orang banyak mengkonsumsi vitamin A seperti yang terkandung dalam wortel karena mereka percaya bahwa vitamin tersebut dapat membuat penglihatan membaik dan mencegah berbagai penyakit mata.
Pada dasarnya fungsi dari vitamin A memang membantu metabolisme sel yang terdapat pada lapisan paling luar retina mata,  yang fungsinya untuk beradaptasi dengan cahaya terang dan gelap. Seseorang yang kekurangan vitamin A dapat terkena xeroftalmia dimana bola mata menjadi kering, kornea mengeras dan pembengkakan kelopak. Apabila tidak diobati, xeroftalmia dapat menyebabkan kebutaan permanen. Fungsi lain vitamin A adalah mencegah pembentukan radikal bebas yang dapat merusak sel retina dan lensa.


3. Tidur yang Cukup

Jangan terlalu memaksakan mata untuk beraktivitas dengan maksimal, cobalah untuk selalu berisitrahat jika waktu mata sudah lelah dan benar-benar ngantuk. Jika mata selalu dipaksakan untuk bekerja, maka mata akan mengalamai kerusakan. Selain itu tidur yang cukup, juga dapat Mencegah Insomnia. Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang.

4. Olagara 


Biasanya jika kita online terlalu lama, maka produksifitas tubuh kita mulai menurun, cobalah untuk melakukan olahraga yang rutin agar stamina tubuh Anda meningkat. Selain itu jangan lupa untuk selalu melengkapinya dengan mengkonsumsi makanan yang berserat dan bergizi.


Artikel Terkait