Rabu, 27 Mei 2015

Persiapan Ketika Ingin Tes Ke Mesir





Bagi Anda yang ingin sekali belajar ke timur tengah, khusunya Mesir tentunya hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri, baik pribadi maupun keluarga. Setelah Tamat SMA/MA tentunya sangat senang donk, apa lagi bisa menyelesaikan  UN /UAS dengan nilai sempurna. Setiap orang tentunya ingin mendapatkan jenjang pendidikan yang layak. Baiklah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit informasi tentang tips tes atau ujian kuliah ke mesir.

Biasanya tes dilaksanakan antara Mei-Juni maka perlu adanya persiapan yang matang untuk lulus tes masuk” tambah Ust. Romansyah, Lc selaku pembimbing program studi ke Timur Tengah. Adapun materi yang akan diujikan SBB:

Inilah beberapa Persyaratan  Ketika Ingin Tes Ke Mesir

    Hafalan Al Qur’an minimal 3 Juz (harus lulus)
    Muamalat Fiqhiyah
    Siroh Nabawiyah
    Hadist
    Balaghoh
    Nahwu Shorof
    Dan yang terpenting bias berbahasa Arab.

Sebelum itu persiapakan diri Anda matang-matang dan pelajari terlebih dahulu materi yang akan diujikan, ya minimal harus hafal 3 Juz Al-Quran dan lancar bebahasa arab. Menurut pengalaman pribadi saja Anda bisa tes melalui duta besar mesir yang berada di Menteng atau langsung tes ke UIN jakarta. Sebelum itu cara informasi lebih lanjut lagi mengenai jadwal tes dan persyaratan. Cari kelompok belajar dan kenalan yang sama-sama ingin pergi ke sana. 

Artikel Terkait