Kamis, 21 Mei 2015

Pengalaman Telpon Kantor Paypal di Singapore dan Kuala Lumpur

 

Sedikit berbagi cerita tentang pengalaman saya menelpon langsung ke kantor paypal singapura dan kuala lumpur malaysia. Pada awalnya ketika saya mendapatkan masalah baik itu Limit paypal atau verifikasi, saya pasti langsung menghubungi pihak paypal. Paypal adalah salah satu metode pembayaran online terbesar sekarnag ini dan paypal sudah support dengan beberapa bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia. Bulan lalu saya dikejutkan karena akun paypal saya dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, al hasil uang di akun saya berhasil dia Withdraw atau cairkan. Di Sini saya menggunakan verifikasi dengan VCC atau  Virtual Credit Card. Saya menggunakan nya kurang leih 2 tahun dan itu aman-aman saja. Tapi saya heran kok, bisa dengan mudah mereka membobol paypal saya? 

Kemudain akun pun tidak bisa dibuka karena sudah di hack, akhirnya saya terpaksa menghubungi pihak paypal dan meminta mereka menyelesaikan persengketaan saya ini. Pada awalnya saya menelpon dengan menggunakan Nomor singapore : Di sini saya menggunakan kartu Telkomsel dengan kode 01017. Dengan menggunakan layanan Roming luar negri tentunya tarif nya pun tidak begitu mahal, jika dibandingkan tidak menggunakan kode tersebut. Selanjutnya saya menggunakan bahasa Inggris dan kemudain customer service bertanya kepada saya '' Are you Speaking In Indonesia''. Mendengar hal itu saya kaget dan saya bilang ''Yes, I'm Indonesian''. Tidak lama kemudian dia langsung menghubungkan ke pembicara Indonesia yang berbasis di Kuala Lumpur - Malaysia. Pada awalnya saya berbicara berbahasa Indonesia, saya hapal betul logat mereka dalah logal orang melayu. Kemudian saya tanya Apakah Anda orang Indonesia? Mereka bilang tidak mereka adalah orang Malaysia. Mendengar hal tersebut saya juga pernah berpengalaman belajar bahasa Melayu dan akhirnya sedikit pakai bahasa melayu yang seperti upin dan ipin ^_^.

Kesimpulan : Bagi Anda yang mendapatkan masalah baik itu verifikasi atau kena limit, sebaiknya langsung saja hubungi pihak paypal, jika Anda menghubungi kantor paypal Indonesia langsung saja bilang :'' Can I speaking to Indonesian Speaker for Better Understanding''. Nah, nantinya mereka akan menghubungkan Anda langsung ke kantor paypal yang ada di Kuala lumpur -Malaysia dengan bahasa Indonesia, di sana ada nama nya mbak Nur. Lucu nya kemaren seharian saya nelpon dan bahkan ditelpon balik. Gimana rasanya ya, di telpon balik oleh pihak paypal, haaa senang karena bisa menghemat Pulsa.Saat itu saya mengurus akun paypal saya yang di hack. Saya ingin minta dikembalikan, namun keamanan paypal sangat luar biasa, meski itu akun saya dan saya yang nelpon, mereka tetap harus meminta kode keamanan seperti pertanaay yang ada di akun paypal, serta alamat dan nama di akun paypal. Pastikan nama dan alamat yang ada di akun paypal sesuai dengan KTP, karena bukan tidak mungkin apa yang saya alami bisa terjadi kepada Anda. Mereka hanya meminta beberapa bukti dan berkas seperti Scan KTP, Buk tabungan, bukti pembayaran listrik, atau kalau publiser Google adsense, juga bisa scan pembayaran yang diberikan oleh pak post. Sekarang saya tidak perlu lagi VCC atau CC akun saya 100% sudah terverifikasi mengirim dan menerima uang tanpa batas, hanya saja kalau ingin mencairkan uang ke bank lokal perlu CC BCA. 

Artikel Terkait