Selasa, 12 Mei 2015

Jenis Batu Topaz Yang Populer Di Dunia

Jenis Batu Topaz Yang Populer Di Dunia -  Batu Topaz atau Batu Ratna Cempaka adalah salah satu batu mulia yang cukup banyak digunakan sebagai batu cincin sekarang ini. Selain itu Batu topaz memiliki ciri khas dan kekerasan yang cukup keras sekitar 8 skala. Selain itu batu mulia ini juga banayak diincar oleh para kolektor dan para penghobi batu mulia Indonesia. Batu yang akrab disapa dengan Batu Ratna Cempaka banyak ditemui di wilayah Rusia, Siberia, Brasil, Sri Lanka, Afrika dan China, Jepang, Pakistan, Myanmar, Nigeria, Australia, Meksiko, dan di Amerika Serikat. Kemudian Topaz atau Batu Ratna Cempaka ini jugam memiliki vareasi warna yang unik di amnataranya adalah  kuning, biru, pink, warna buah persik, kuning emas, hijau, merah, dan coklat.


1. Sky blue topaz 




Batu Mulia bewarna Biru langit ini kerap kali menjadi salah satu dari sekian banyak batu mulia yang digunakan oleh para model karena batu mulia ini memiliki warna yang indah dan membuat mata siapa saja yang melihat nya terpesona.  Namun, menuurt sumber yang dirilis oleh quora. Ternyata Sky blue topaz  atau Topaz Biru langit ini memiliki beberapa perbedaan khusunya di daerah London.

Inilah beberapa ciri yang berasil kami rangkum :

London Blue - Pada umunya Sky blue topaz yang berasal dari London itu lebih cendrung bewarna  gelap biru, kadang-kadang juga memiliki warna abu-abu, namun warna abu-abu leibih cendrung dengan  kualitas yang lebih rendah.

Electric Blue - ini adalah warna terbaik sejauh yang dari golongan Sky blue topaz karena warna yang dihasilkan itu sangat biru dan bersemangat, namun tdai begitu gelap seperti London Blue.

Sierra Blue - ini adalah biru medium padat yang bagus, tetapi tidak sedalam dan panas berwarna sebagai Blue Electric.
Swiss Blue - Serupa dengan Sierra biru tapi lebih ringan.
Sky Blue - dia memiliki cahaya biru, kadang-kadang agak bewarna pucat.
Light Blue - bewarna pucat, tapi biru.


2. White topaz 





Putih Topaz juga disebut Clear Topaz (Topaz cerah )  atau yang dikenal sebagai Perak Topaz. Ini adalah salah satu batu yang dipercaya dapat membantu perkembangan spiritual Anda karena mendorong Anda untuk menerima arahan dan bimbingan dari Roh dan untuk menemukan tujuan Anda. Tak terlepas dari Mitos atau kepercayaan masih-masing orang dan negara, ternayat batu mulia putih ini juga menjadi salah satu batu mulia yang paling banyak diincar oleh para penghobi, karena pasalnya batu mulia ini sangat indah dan sangat cocok untuk dijadikan perhiasan, khusunya cincin dan kalung.




3. Smokey topaz



Smokey topaz adalah salah satu ciri khas dari batu mulia topaz itu sendiri, karena dia memiliki warna yang unik, yaitu cokelat.  Batu mulai bewarna cokelat ini kerap kali dijadikan aksesors seperti liontin dan cincin.

Artikel Terkait