Minggu, 17 Mei 2015

Harga Batu Ruby Merah Delima asli

Harga Batu Ruby Merah Delima asli - Batu Ruby atau yang lebih populer kita kenal dengan batu merah delima ini adalah salah satu jenis batu mulia yang sudah dikenal sejak dulu. Jauh sebelum demam batu akik melanda Indonesia, nama batu akik merah delima sudah sangat populer di kalangan para kolektor dan penghobi batu akik. Merah delima sangat populer karena memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, selain itu batu ini juga sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Merah delima kerap juga diyakini memiliki kekuatan, maka tidak heran jika ada sebagian orang yang menyebut batu ini sebagai Mustika merah delima.




Batu akik merah delima bisa digolongkan sebagai salah satu jenis batu terlangka dan tidak semua orang bisa memilikinya, selain itu harga dari batu ini juga snagat mahal berkisaran puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Mirah delima atau atau batu rubi memiliki warna  merah yang sangat bervareasi, yaitu paduan antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral aluminium oksida. Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Rubi alami sangat jarang, tetapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.  Harga batu rubi terutama ditentukan oleh warna. Warna merah paling berkilau dan paling bernilai dapat berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Setelah warna, berikutnya adalah kejernihan: batu yang jernih menandakan harga tinggi.

Artikel Terkait