Jumat, 15 Mei 2015

Harga Batu Akik Red Borneo Asli

Batu Akik Red Borneo Asli  - Batu Red Borneo atau Batu akik merah borneo adalah salah satu batu mulia asli kalimantan yang sangat populer saat ini. Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa sejak maraknya demam batu akik, ternyata nama Batu Red Borneo belakangan ini menjadi sebuah perbincangan yang hangat bagi para penghobi batu akik. Batu akik Red Borneo sendiri adalah asli dari Martapura, Kalimantan Selatan. Warna merah cerah atau merah jambu dengan serat yang unik merupakan ciri khas tersendiri dari batu akik ini.





Jika Anda penghobi dan kolektor batu akik, mungkin Anda bisa menemukan  Batu Red Borneo di kalimantan selatan tepatnya di Kabupaten Banjar dan batu ini tidak ditemukan di daerah-daerah lain di Indonesia. Perlu dipahami dan diperhatikan baik-baik bahwa Red Borneo jarang sekali bewarna merah, akan tapi pada umumnya batu akik tersebut banyak ditemukan dengan warna merah jambu atau pink dengan ciri khasnya, yaitu bintik-bintik hitam. Serat atau bintik hitam tersebut adalah hasildari  oksida mangan magnesium kalsium silikat dan merupakan anggota dari kelompok pyroxenoid mineral.

Baca Juga:  » Jenis Batu Akik Khas Borneo Atau Kalimantan Beserta Foto-foto nya


Red Borneo atau yang sering kita kenal dengan sebutan Batu Merah Borneo asal kalimantan selatan ini, mungkin banyak, akan tetapi untuk menemukan yang benar-benar berkualitas itu sangat sulit. Itulah salah satu faktor kenapa batu Batu Merah Borneo super kristal sangat mahal di pasaran batu akik sekarang ini gan.


Selain batu yang berkualitas sekarang ini cukup langka, ternyata akhir-akhir ini Batu Red Borneo banyak diburu oleh para kolektor dan penghobi batu akik dari  manca negara, bahkan ada yang dari luar juga loh!  Tentunya ini yang membuat harga batu red borneo semakin tinggi sesuai dengan kualitas batunya yang luar biasa. Ini terbukti dengan banyaknya pengiriman Batu Red Borneo keluar dari Kalimantan. Bahkan, Provinsi tetangga seperti Kalimantan Timur saja membutuhkan banyak Batu bacan asal kalimantan selatan ini. Terutama Kota yang menjadi pusat perdagangan batu di Kal-Tim yaitu Balikpapan dan Samarinda.

Untuk harga sendiri sangat relatif ya! Artinya sebgaian orang menafsirkan batu akik itu batu gaib dan harganya juga gaib, tergantung pada kesepakatan antara penjual dan pembeli, namun batu akik red borneo ini diperkirakan dijual dengan haga antara Rp.150.000an sampai Rp.50.000.000 dan untuk  harga Bongkahan Batu Red Borneo antara 1 juta hingga puluhan juta rupiah tenunya tergantung pada kualitas batu tersebut.

Artikel Terkait