Kamis, 28 Mei 2015

Cara Mudah Menghafal Kosa Kata Bahasa Inggris





Cara Mudah Menghafal Kosa Kata Bahasa Inggris - Rasanya mempelajari bahasa inggris sangatlah penting, karena mengingat bahasa inggris adalah salah satu bahasa yang sangat umum orang gunakan saat ini. Pada dasarnya dalam belajar bahasa adalah memahami dan menghafal banyak kosa kata. Bagi Anda yang diberi tugas menghafal kosa kata oleh guru kali, maka itu sangat bagus. Dengan menghafal dan mengetahui banyak kosa kata, maka mempelajari bahas akan lebih mudah. Mungkin tidak semua orang bisa dengan mudah untuk menghafal kosa kata bahasa asing, mereka butuh beberapa waktu untuk bisa menghafalnya. Saya teringat dulu ketika waktu SMP, saya pernah dihukum karena tidak menghafal kosa kata inggris dan akhirnya saya disuruh berdiri di luar kelas sambil menghafalkan kosa kata tersebut, namun hingga saat ini ternyata apa yang saya hafalkan tidak terlupakan, itulah the power of kepepet heeee. Ya, setiap orang memiiki metode tersendiri dalam mempelajari dan menghafalkan kosa kata, namun pada kesempatan kali ini admin sangat tertarik untuk berbagi beberapa metode dalam menghafalkan kosa kata inggris.




1. Membaca Berulang Ulang Kosa Kata


 Membaca kosa kata berulang-ulang kali adalah salah satu metode yang paling sering orang praktekan pada umunya, karena dengan metode ini orang bisa mengingat kosa kata dengan jangka waktu lebih lama. Selain itu jika Anda menggunakan metode ini, maka Anda akan lebih cepat menghafalnya. Baca berulang ulang kali hingga Anda bosan, masukan ke dalam alam bawah sadar Anda dengan begitu yang bekerja bukan lagi otak Anda, namun alam bawah sadar Anda dan pada akhirnya apa yang Anda hafal akan bertahan lama.



2. Mencatatnya di Buku Catatan (NoteBook)


Jika Anda menemukan kosa kata baru, maka Anda bisa dengan mudah mencatatnya di Notebook kecil yang bisa Anda bawa kemana-mana. Selain itu Anda juga bisa mencari kosa kata yang belum Anda ketahui dan kemudian mencatatnya. Fungsi dari Notebook ini adalah memudahkan Anda untuk mencatat kosa kata baru, mudah dan ringan untuk dibawa kemana-mana, mudah dibuka ketika Anda lupa dengan arti dari kosa kata.



3. Membuat Potongan Kartu Kosa Kata


 Nah, targetkan beberapa kosa kata perhari, kemudian cobalah tulisa dengan spidol di atas potongan kertas karton dan kemudian menempelkanya di kamar. Fungsi dari fotongan kartu kosa kata ini adalah memudahkan Anda dalam menghafal ketika di kamar. Selain itu Anda bisa mengingatnya kembali di lain waktu/hari. Sebelum tidur Anda bisa mengingat kembali kosa kata yang pernah Anda hafal di kartu tersebut.



4. Temukan Cara Termudah dalam Menghafal Kosa Kata

Hal termudah menurut saya adalah temukan cara untuk menghafal! Setiap orang memiliki cara atau metode tersendiri dalam menghafal kosa kata, oleh karena itu temukan cara yang termudah menurut Anda dalam menghafal kosa kata. Baca terus menerus kosa kata Anda, maka Anda akan hafal!

Artikel Terkait