Kamis, 21 Mei 2015

Berapa Biaya Untuk Liburan Ke Bali? TIPS KE BALI MURAH

 Hallo Apakah Anda ingin liburan Ke bali? Mungkin secara umum siapa saya yang ditanya untuk liburan ke Bali, pastinya bilang Iya! Liburan adalah suatu aktivitas yang harus kita lakukan dan rencanakan. Pada dasarnya liburan itu tidak hanya ke Luar Negri atau ke tempat yang menghabiskan banyak biaya, namun liburan itu sebenarnya bisa kita lakukan ke mana saja dan kapan saja, misalkan ke pantai, ke gunung, ke sungai untuk memancing, ke tempat kerabat/keluarga atau yang paling umum orang lakukan adalah ke mall. Fungsi dari liburan itu bertujuan untuk mencari suasana baru, hal baru, pengetahuan baru karena sebagaimana kita ketahui sekarang ini banyak orang yang stress karena banyak pikiran, sebenarnya itu salah karena dengan sering-sering melakukan liburan pikiran yang tadinya berat, maka akan menajdi ringan.

Selain meringankan pikiran, liburan juga membantu Anda untuk menemukan hal yang baru karena jika kita liburan pasti ada saja hal baru yang kita ketahui. Nah, ngomong-ngomong masalah liburan ni, apakah Anda ingin liburan ke Bali? Bagi Anda yang belum pernah liburan ke Bali dan ingin mencoba nya, namun khawatir dengan budget yang begitu besar, maka pada kesempatan kali ini admin akan berbagi sedikit informasi seputar liburan ke Bali dengan budget yang tidak begitu besar alias murah ^_^.


Berapa Biaya Untuk Liburan Ke Bali? TIPS KE BALI MURAH


Tips dan Persiapan Sebelum Liburan Ke Bali




1. Planning 

 Sebelum merencanakan liburan, tentunya Anda juga harus memiliki Planning atau perencanaan. Kapan waktu yang tepat untuk liburan itu sendiri dan dengan siapa sajakah Anda pergi liburan? Semua hal tentunya musti ada perencanaan tidak hanya pada pekerjaan atau studi saja, namun liburan juga musti ada perencanaan. Nah, disini apakah Anda ingin liburan bersama keluarga, teman, pasangan? Tentukan hari yang menurut Anda baik seperti hari libur nasional atau hari dimana tempat yang akan Anda kunjungi itu ramai tepatnya hari nyepi atau hari raya umat hindu.


2. Apa saja Persiapan ke Bali?

Nah, apa saja persiapan ketika ingin kebali? Hal yang harus benar-benar Anda perhatikan adaah kesehatan Anda pribadi. Apakah kondisi Anda baik dan sehat ketika hendak liburan? Liburan tidak hanya untuk senang-senang saja, namun liburan itu adalah dimana waktu untuk mengeluarkan toksin dan pekerjaan yang melelahkan selama sepekan, sebulan atau setahun lamanya. Jika Anda kurang merasa Fit pada waktu berangkat liburan, usahakan batalkan saja niat Anda pendding pada waktu berikutnya, yaitu ketika perasaan Anda sudah membaik. Selain kesehatan persiapan lainnya Adalah budget. Budget atau naggaran ini sangat penting rasanya untuk kita perhatkan karena jika budget yang kita miliki tidak sesuai dengan tempat atau tujuan libruan kita, maka yang tadinya ingin senang-senang, jadinya kurang bersemangat. Pastikan budget yang Anda miliki itu cukup sesuai anggaran ke bali. Apa saja anggaran tersebut? 1. Tiket bolak balik dari tempat Anda misalkan Jakarta-Bali. Bali-Jakarta. 2. Transfortasi ketika tiba di Bali, bisa berupa Taxi, bus, ojek, mobil sewaan, dsb. 3. Penginapan 4. Makan. 5. Oleh-oleh.

Untuk Biaya sendiri bisa di Perhitungak sebagai berikut :


1. Tiket bolak balik Jakarta-bali

Jika Anda ingin liburan ke Bali pastikan Anda sudah memesan tikel pada jauh-jauh hari, karena pada jauh hari biasanya ada harga yang murah. Cari waktu promo yang murah, biasanya setiap bulan para paskapai membuka Promo. Cari waktu yang tepat, jika pada hari liburan ya, sama aja agak mahal. Jika Anda beruntung tiket pesawat bisa berkisaran Rp.400.000 SAMPAI Rp.600.000 Untuk sekali pergi. Atau jika Anda memiliki kenalan yang bekerja di travel mungkin Anda bisa meminta informasi tentang biaya dan promo liburan ke bali.

2. Sesampainya di Bali

Nah, jika udah sampai ke bali tu mau kenama? Seperti biasa di Bandara pasti ada ornag yang nawarin ojek, taksi dan bus. Jika Anda ingin lebih mudah dan enak, naik Taxi aja, tapi ya, tau sendiri harganya sangat mahal. Kalau mau lebih mruah saran saya naik Bus aja, tanya jurusan ke mana? atau minta Anatar ke terminal, namun bagi Anda yang baru pertama kali dan agak bingung ya, kalau naik busa dan tiba-tiba turun naik angkot lagi. Saran saya berikutnya adalah sebainya Anda sewa mobil aja, biasanya harga yang ditawarkan mulai dari 300-500 ribu atau cari yang agak mruah di standar 200 an. Tapi kalau Anda berdua ata tidak begitu nyak jumlah teman, sebaiknya naik bus dan taxi minta Anatar ke penginapan terlebih dahulu yang murah.



3. Penginapan di Bali yang Murah di Mana?

Pastikan Anda memilih tempat yang tepat.  Biasanya, untuk turis yang pertama kali ke Bali akan langsung menuju daerah selatan Bali yang memang pusat keramaian wisata di Bali.  Daerah selatan yang tenar adalah kawasan Kuta. Di Kuta banyak tempat penginapan. Sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Jika Anda mencari penginapan yang murah cari saja harga yang muali dari 100.000 - 300.00 per malam.



4. Tips Memilih makanan Halal di Bali

Pastikan jika Anda beragaman muslim dan ingin makan, sebaiknya Anda pilih tempat makan seperti warung padang dan warung bakso. Sebelum makan sebaiknya pastikan Anda bertanya dulu apakah ini boleh untuk orang muslim atau tidak? Kemudian jika Anda berada di restoran, Anda sebaiknya bisa menanyakan terlebih dahulu untuk menu-menu halal.Tambahan sedikit jika Anda baru pertama kali ke Bali pastikan Anda untuk membaca informasi tentang bali terlebih dahulu, cari tahu tentang dimana saja penginapan yang murah di Bali, terutama kepada mereka yang sudah berpengalaman atau melalui koran, majalan dan internet. Selainitu aktif kan juga Google MAP di Smartphone Anda ketika di Bali, gunanya adalah untuk mengetahui Lokasi dan denah setempat.


Artikel Terkait