Selasa, 12 Mei 2015

Batu Sapphire Biru Dan Photo nya

Batu Sapphire Biru Dan Photo nya - Sapphire atau yang kerap kita kenal dengan batu safir ini adalah salah satu batuyang  terdiri dari kristal yang mengandung  aluminium oksida. Pada umunya Batu safir ini banyak kita temuka di wilayah Brazil, Tanzania, Sri Lanka, Kashmir, Thailand, Madagaskar dan Australia. Karena di sanalah tempat penghasil safir terbesar dan terbaik di dunia. Batu Sapphire pada umunya banyak dikenal dengan warna biru, karena batu safir biru menurut mereka adalah batu yang memiliki keindahan, keunikan serta sebagian dari mereka juga percaya bahwa efek dari warna biru safir ini memiliki energi yang bisa menjernihkan pikiran.

Selain di berbagai Negara seperti yang saya sebutkan di atas tadi, ternyata batu safir juga banyak ditemukan di daerah jawa tengah dan kalimantan. Batu safir atau yang lebih umum kita kenal dengan sebutan batu akik blue safir ini memiliki keunikan tesendiri. 



Batu Sapphire atau yang sering kita sebut dengan batu safir adalah batu biru yang memiliki serat yang sangat indah, maka tidak heran jika banyak para kolektor yang mengincar batu akik tersebut. Selain itu batu ini juga sudah dikenal sejak dulu serta dikenal oleh belahan dunia, termasuk Indonesia.




Selain dijadikan bahan koleksi atau barang pribadi, ternyata batu safir juga kerap dijadikan sebagai cincin tunangan. Di belahan Amerika dan Eropa, ada beberapa pasangan pengantin yang sengaja menggunakan batu safir sebagai batu cincin mereka, warna yang mereka pilih tentunya bewarna biru. Mereka yakin jika menggunakan safir biru ini, maka pernikahan mereka adalah pernikahan yang pertama dan terakhir.


Artikel Terkait