Jumat, 15 Mei 2015

Batu Ruby Atau Merah Delima Beserta Gambar nya

 Ruby adalah saah satu batu yang sangat popule di seluruh dunia hingga saat ini. Batu Ruby itu sendiri adalah batu yang bewarna merah yang terbentuk dari mineral atau juga disebut ''Korundum'' yang terdiri dari aluminium oksida. Warna merah pada Ruby disebabkan oleh kromium dan titanium. Pada umunya Ruby dapat ditemukan di banyak daerah di seluruh dunia dari India, Afrika Timur, ke Amerika Selatan, Hindu Kush dan beberapa deposito di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri Batu Ruby lebih populer dengan sebutan batu rubi atau merah delima.






Batu Ruby atau yang lebih populer kita kenal dengan batu merah delima ini adalah adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya berwarna merah. Rubi alami sangat jarang, tetapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.

Harga batu rubi terutama ditentukan oleh warna. Warna merah paling berkilau dan paling bernilai dapat berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Setelah warna, berikutnya adalah kejernihan: batu yang jernih menandakan harga tinggi. Sumber Wikipedia



Batu Rubi Atau Merah Delima Beserta Gambar nya





Di atas tadi adalah contoh dari batu ruby merah yang sangat populer di pasaran saat ini. Di Eropa atau neraga barat, ruby sendiri banyak dijadikan sebagai perhiasan seperti mata cincin, kalung dan gelang. Kepopuleran batu ini lantas menjadikanya sangat mahal di pasaran. Sekarang ini banyak sekali para kolektor yang mengincar batu akik ini. Bagi Anda yang tertarik silakan koleksi batu ini.


Artikel Terkait