Sabtu, 09 Mei 2015

Batu Panca Warna Garut Gambar dan Bongkahan

Batu akik  Pancawarna adalah salah satu batu akik yang memiliki corak dan warna yang sangat unik. Batu akik ini dinilai memiliki nilai atau harga yang cukup tinggi pada saat ini .Batu Panca Warna yang paling terkenal adalah dari Desa Caringin, Garut, Jawa Bara. Selain unik, batu ini juga menjadi salah satu batu yang paling banyak diburu oleh para kolektor, karena rumornya batu ini adalah salah satu batu legenda dan memiliki banyak sekali khasiat. Kemaren setelah acara Asia Africa yang diselenggarakan di jakarta dan di bandung, bapak persiden Jokowi memberikan sejumlah cendra mata khas Indonesia, salah satu nya adalah Liontin yang terbuat dari batu panca warna ini. Dengan memberikan cendra mata berupa batu khas Indonesia ini, beliau berharap bisa memperkenalkan lebih dalam kebudayaan Indonesia.

Baca Juga: » Batu Lumut Sungai Dareh atau Giok Kandhi Foto dan Sejarah nya

Baca Juga: » Foto-Foto Batu Akik Asli Kalimantan, Borneo Indah dan Unik




Batu panca warna ini sudah dikenal sejak dulu, terutama pada masa kerajaan. Menurut sejarah batu panca warna ini berasal dari bahasa sangsekerta yang bearti lima warna karena batu ini mengeluarkan corak atau pamor dengan beragam warna seperti merah, hijau, coklat, biru, putih dan lain-lain.
Batu Panca Warna Garut Gambar dan Bongkahan









Batu akik Panca Warna memiliki struktur warna yang begitu indah dengan beberapa paduan warna seperti cokelat, hijau putih. Pantas saja batu ini menjadi salah satu batu akik yang cukup banyak diincar oleh para kolektor. Tidak sedikit para kolektor dari beberapa pulau seperti kalimantan, sulawesi dan sumatera pergi ke jawa barat hanya untuk mendapatkan batu panca warna dengan kualitas terbaik.Batu Panca Warna Garut Gambar dan Bongkahan

Artikel Terkait