Kamis, 21 Mei 2015

Batu Kecubung Tanduk Kalimantan Gambar dan Ciri-ciri nya





Batu Kecubung Tanduk Kalimantan Gambar dan Ciri-ciri nya - Salah satu jenis batu akik yang sangat populer di kalangan para kolektor dan pencinta batu akik di Indonesia adalah batu kecubung, namun kecubung ini memiliki beberapa vareasi dan jenis di antaranya adalah kecubung tanduk. Pada umumnya batu kecubung tanduk itu berasal dari pulau Kalimantan dan sangat terkenal. Di Kalimantan atau Borneo sendiri nama kecubung tanduk ini lebih populer dikenal dengan sebutan ''Batu kecubung Hitam atau Batu Kecubung Kopi''. Pada tau gak guys, kenapa orang Kalimantan lebih populer dengan sebutan kedua nama tersebut? Pada umumnya kecubung tanduk itu bewarna hitam menyerupai biji kopi, nah itulah kenapa orang Kalimantan menyebutnya batu kecubung kopi.



Meskipun memiliki warna hitam seperti biji kopi, namun batu mulia ini  terlihat sangat indah dan menarik. Kata orang sih hitam manis, meski hitam banyak yang suka heee. Batu akik ini kerap menjadi incaran pada kolektor dan tidak sedikit di antara mereka yang pergi langsung ke Kalimantan untuk mendapatkan batu yang asli dan berkualitas.Jika sudah di gosok dan poles dan digunakan sebagai perhiasan seperti batu cincin, kalung, liontin, maka batu kecubung tanduk ini berada diposisi ke-3 dalam pencarian batu kecubung kalimantan. Wow, fantastik kan guys!! 

Batu Kecubung atau nama lain dari Amethyst termasuk dalam jenis batuan mineral kuarsa. Batu ini sudah ada sejak zaman yunani kuno loh, guys maka tak, heran jika batu ini sangat populer baik di Manca Negara maupun di pasar Internasional. Sejak dulu bangsa yunani kuno menggunakan batu ini sebagai perhiasan dan pelapis gelas atau tempat makanan mereka. Selain itu batu kecubung ini termasuk dalam batu permata kelas 2 loh guys, maka tak heran jika tidak hanya para kolektor Indonesia saja yang berburu batu ini, namun para turis dan bule juga banyak yang berburu batu akik ini.


Batu kecubung Tanduk saat ini memang cukup sulit ditemukan di pasaran karena memang tidak banyak yang mendapatkan batu jenis ini. Seperti yang saya bilang tadi, bahwa banyak para kolektor dan penghobi langsung terbang ke Borneo untuk mendapatkan batu yang Original dan berkualitas super. Selain itu  kecubung tanduk dan batuan jenis ini hanya kalangan tertentu saja yang menyukainya karena sering dikaitkan hal gaib meski secara sejarah batu kecubung sangat erat dengan hal mistis.

Artikel Terkait