Rabu, 20 Mei 2015

Batu Akik Termahal dan Terindah di Indonesia Terbaru

Batu Akik Termahal di Indonesia Terbaru - Batu akik termahal di Indonesia kira-kira apa saja ya? Indonesia memiliki ragam jenis batu akik dengan keindahan sejuta warna yang terpancar dari kilauan batu tersebut. Cincin atau kalung biasanya banyak digunakan sebagai Aksesoris dan Perhiasan. Jika dulu orang yang memiliki perhiasan hanyalah orang dari keturunan dan darah kerajaan saja, namun kini faktanya sangat jauh berbeda dengan zaman dahulu. Batu mulia atau yang lebih akrab kita sapa dengan sebutan batu akik ini adalah salah satu penomena unik yang sedang booming di nergi kita, pasalnya hampir semua lampisan dan kalangan masyarakat mulai gemar mengoleksi batu akik tersebut. Tentunya disini yang berperan tidak hanya orang tua, namun anak muda pun banyak yang suka dengan batu akik. Nah, udah pada tahu belum kira-kira apa saja jenis atau nama batu akik yang populer dan dihargai dengan harga yang mahal? Mari simak ulasan berikut ini!


1.Batu Bacan



Belakangan ini batu yang sangat populer dan menjadi perbincangan hot seputar batu akik di tanah air adalah Batu Bacan. Batu mulia bewarna hijau tua ini menjadi salah satu batu akik termahal di Indonesia, pasalnya harga yang ditwarkan pun mulai dari jutaan rupiah hingga ratusan dan milyaran rupiah, tidak hanya itu menurut informasi yang kami dapat bahwa harga bongkahan batu bacan juga sangat fantastik, yaitu mencapai jutaan atau puluhan juta per kilo nya.
Dan batu bacan yang paling terkenal dan termahal saat ini adalah bacan doko. Struktur dan warna yang unik serta indah mengikat mata siapa saja yang melihat nya.


2. Batu Giok




Batu giok adalah salah satu batu mulia yang sudah sangat populer sejak zaman dulu terutama bangsa china. Batu giok sendiri sudah dikenal oleh bangsa china sejak era dinasti atau kerajaan. mereka meyakini bahwa batu tersebut dapat mendatangkan ketentraman dan kedamaian, tentunya semua itu terdapat pilosofi dari warna hijau dari batu giok tersebut. Di Indonesia sendiri atau bahkan di beberaoa negara di belahn asia batu giok menjadi salah satu batu yang sangat populer dengan harga yang sangat mahal. Kebanyak giok digunakan sebagai ornament atau aksesoris kerajaan di china, terutama gelang, kalung, cincin serta beberapa alat makan seperti mangkok, sendok dsb.



3. Batu Red Borneo




Batu red borneo adalah termasuk dalam kategori batu termahal di Indonesia, menurut infomrasi yang kami dapatkan, bahwa batu akik red borneo ini mengalahkan batu bacan pada event di singapore. Menurut informasi yang kami kutip dari laman baturedborneo.com bahwa Harga Batu Cincin Merah Borneo dimulai dari Rp.150.000an sampai Rp.50.000.000an yang saya tahu. Untuk Harga Batu Cincin Red Borneo Kalimantan yang sudah memenangkan Kontes Batu mulia Di Bali, Jakarta, Singapore saya tidak tau itu bisa laku berapa rupiah jika dibeli oleh kolektor batu permata.
Kemudian mengutip lagi sedikit dari Informasi tersebut bahwa batu red borneo juga di sebut dengan batu  Bacan Kalimantan  atau Batu Merah Borneo. Seperti namanya borneo atau kalimantan tenutunya Batu Red Borneo hanya ditemukan di kalimantan selatan tepatnya di Kabupaten Banjar dan tidak ditemukan didaerah-daerah lain.



4. Batu Safir




Batu akik safir atau yang lebih populer kita kenal dengan blue safir ini adalah salah satu batu permata yang sudah populer sejak dulu. Warna biru yang indah membuat siapa saja ingin memiliki nya. Batu safir banyak diminati oleh lapisan masyarakat baik di Indonesia sendiri, maupun di seluruh dunia. Batu blue safir yang memiliki kualitas terbaik memiliki harga yang sangat mahal.




5. Batu Zamrud




Batu Zamrud adalah salah satu jenis permata atau batu mulia dengan harga jual beli termahal. Batu Zamrud Sudah sangat populer sejak dahulu baik di Indonesia, maupun di beberapa negara. Batu



Artikel Terkait