Senin, 11 Mei 2015

Batu Akik Kecubung Wulung Kalimantan Asal dan Sejarah serta Photo nya

Batu Kecubung wulung Kalimantan - Sejatinya ada banyak sekali jenis dan macam batu kecubung, namun salah satu batu kecubung yang paling populer di kalangan penghobi batu akik adalah kecubung wulung. Batu ini adalah batu yang berasal dari kamimantan, tepatnya di desa pangkalanbun kalimantan. Kecubung wulung memiliki warna yang khas, yaitu bewarna ungu. Menurut beberapa sumber Kecubung ungu ini juga menjadi batu terbaik di dunia, jika di Indonesia kita mengenalnya sebagai kecubung ungu atau kecubung wulung, namun masyarkat dunia lebih populer dengan sebutan Amethyst.



Menurut Wikipedia yang kami ulas bahwa Amethyst adalah bongkahan batu ungu yang mengeristal dari kuarsa sering digunakan dalam perhiasan. Selain itu batu ini juga sangat populer sejak bangsa Yunani kuno dulu. Orang Yunani kuno memakai amethyst dan membuat minum pembuluh dihiasi dengan itu dalam keyakinan bahwa itu akan mencegah keracunan. Ini adalah salah satu dari beberapa bentuk kuarsa. Amethyst adalah batu semimulia dan merupakan birthstone tradisiona.

Selain itu Batu kecubung asal kalimantan ini memiliki nilai yang sangat malah jika dibandingkan dengan batu kecubung dari negara lain, maka tidak heran jika banyak para kolektor asing dan manca neraga yang pergi langsung ke kalimantan untuk mencari dan menawar batu ini secara langsung.

Ada banyak batu kecubung di Indonesia ini, namun menurut saya yang paling terbaik itu adalah batu kecubung Wulung Kalimantan, karena dia memiliki struktura dan serat yang sangat indah, selain itu jika dibandingkan dengan beberapa batu kecubung dunia, maka batu kecubung kalimantan juga tidak kalah baiknya dengan mereka.

Baca Juga: » Jenis Dan Macam Batu Kecubung Kalimantan

Artikel Terkait